DIDAMPINGI KETUA DPRD, PLT BUPATI PANGANDARAN TINJAU PENYALURA BANSOS PEMPROV TAHAP 3 DI MANGUNJAYA

PANGANDARANNEWS.COM-Plt Bupati Pangandaran, Dani Ramdhan didampingi Sekretaris Daerah, Kusdiana dan Ketua DPRD< Asep Noordin, secara simbolis menyalurakan bantun sosial (Bansos) dari Pemprov Jabar tahap ke 3 kepada sjumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di aula kecamatan Mangunjaya. (28/10)

Dalam sambutannya, Plt Bupati, Dani Ramdhan mengatakan, dalam pelaksanaan penyaluran bansos yang dibagikan dalam waktu 3 minggu ini, lebih cepat penyalurannya itu akan lebih bagus, terutama kepada warga terdampak Copid 19.

“Hingga sekarang penyaluran bansos ini sudah tersalurkan kepada 1,9juta KPM, “jelas Dani.

Ada beberapa perubahan dalam penyaluran bansos tahap ke tiga ini, jikapada tahap sebelumnya dengan nilai Rp 500 ribu dengan perincian uang tunai Rp 150 ribu dan non tunai Rp 350 ribu. Tapi untuk kali ini, jelas Danilagi, untuk nilai non tunai tetap Rp 350 ribu tapi tunainya Rp 100 ribu.

“Dan kalau yang lalu penyalurannya bekerjasama dengan Bulog tapikali ini dilaksanakan bersaa BUMD, dan sekarang kemasannya diganti menggunakan kantong serba guna yang bisa digunakan untuk keperluan lain nya, “kata Dani.

Dani juga menyampaikan pesan Gubernur jawa barat, bahwa bansos ini merupakan bentuk keperdulian pemprov untuk melengkapi bantuan-bantuan sosial lainnya, mulai dari bantuan presiden, PKH juga ada bantuan dari bupati  dan bantuan yang berumber dari Dana Desa (DD) serta  lainnya.

Dani mengakui, sejak adanya pandemi covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, karena di PHK, ada yang usahanya tidak jalan lagi dan dampak lainnya, sehingga dengan adanya bansos ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban keluarga.

Memang nilainya agak berkurang karena pertimbangan, pertama anggaran pemerintah  yang terbatas dan yang kedua kini aktifitas ekonomi masyarakat pun sudah mulai pulih.

“Saya melihat sebagian masyarakat sudah mulai bekerja, mudah mudahan dengan cara seperti ini pembangunan juga bisa tetap jalan, dan ekonomi masyarakat pun bisa kembali normal. “pungkasnya. (Tn)


Related

berita 5615209041105324263

Posting Komentar

emo-but-icon

item