DEDE SUPRATMAN: “PEMUDA DITUNTUT UNTUK BISA BERPERAN AKTIF DALAM PILKADA 2020”

PANGANDARANNEWS.COM - Pilkada tahun 2020 menjadi ajang nyata untuk pemuda dalam menampilkan peranannya secara langsung, karena  moment ini bisa dimanfaatkan pemuda untuk bisa terlibat nyata dalam membangkitkan gairah Pilkada di tengah pandemi corona, sehingga jangan sampai Pilkada tahun 2020 menjadi ajang untuk mencari keuntungan semata atau pun apatis seperti penyelenggaraan pemilu sebelumnya.

Demikian disampaikan Ketua Karangtaruna Kabupaten Pangandaran, Dede Supratman,  S. Ip, saat kepada PNews, di sebuah warung kopi di Pangandaran.(22/10)

Dikatakan Dede, penyelenggaraan Pilkada 2020 menjadi keharusan pemuda untuk berperan aktif dalam mempertahankan kemurnian demokrasi, peran aktif tersebut dapat direalisasikan dengan ikut menjadi penyelenggara ataupun pengawas pada kontestasi Pilkada 2020 mendatang.

Pemuda juga harus mampu berperan aktif untuk mewujudkan pilkada yang sehat, karena pemuda juga masih memiliki jiwa idealis dan bisa mengawal keberlangsungan penyelenggaraan pilkada.

“Daiharapkan pemuda bisa menggiring opini masyarakat luas, khususnya di daerah untuk menghapus paradigma politik itu kotor, ”tegasnya.

Dalam penyelenggaraan Pilkada, imbuhnya pemuda juga harus memiliki kekuataan yang bisa menggiring opini yang lebih baik. 

“Disini seharusnya peran pemuda bisa menjadi motor penggerak perubahan dalam Skala Pilkada, " tandasnya.  (AGE)


Related

berita 3812379782479416103

Posting Komentar

emo-but-icon

item