AKIBAT TERTIMPA TANAH LONGSOR, SEBUAH RUMAH DI DESA PEKEMITAN ALAMI RUSAK RINGAN

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Akibat curah hujan dan cuaca ekstrim beberapa hari ini, tidak jarang menimbulkan bencana alam banjir, longsor dan lainnya dan salah satunya terjadi longsor yang terjadi di Kecamatan Cikatmas Kabupaten Tasikmalaya.(2/10)

Seperti dituturkan Babinsa Desa Pakemitan Koramil 1218/Cikatomas, Sertu Sopyan, kejadian tanah longsor yang menimpa rumah seorang warga bernama Dadang (51) di Kampung Ranto RT/RW 02/15 Desa Pakemitan, yang terjadi sekitar pukul.09.00 Wib, mengakibatkan beberapa bagian rumah rusak.

“Setelah saya mendapat laporan dari warga dan untuk mengecek kebenarannya sayapun langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek Pancatengah dan pihak pemerintah Kecamatan Cikatomas, “jelasnya.

Dikatakan Sopyan, usaha penanggulangan pembersihan longsoran lumpur dan puing-puing yang menimpa rumah tersebut dilakukan bersama masyarakat sekitar serta dilakukan pendataan kerugian korban. Dan setelah dilakukan pendataan, ternyata hanya dinding rumah milik yang mengalami kerusakan ringan akibat tertimpa material longsoran dan masuk halaman rumah.

“Saya juga lalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap perubahan alam saat ini dan agar segera melaporkan kejadian kepada Babinsa apabila terjadi bencana, “kata Sopyan. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 4543789504495952548

Posting Komentar

emo-but-icon

item