UNTUK KONDUSIFITAS PENYALURAN BLT, PEMDES CIKUPA SELALU LIBATKAN BABINKAMTIBMAS DAN BANBISA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Saat menyalurkan Bantuan sosial (bansos) Bantuan langsung Tunai (BLT) di aula desa, Pemdes Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, selalu menyertakan babinkamtibmas dan Banbisa, karena selain harus transparan juga harusmenerapkan protokol kesehatan. (1/10) 

Seperti disampaikan Kepala Desa Cikupa, Yudha Heryadi, dalam sistem penyalurannya BLT ini  mengacu pada data skala prioritas sesuai dengan peruntukannya serta tidak keluar dari Pedum/peraturan yang berlaku.

“Dari sejumlah 256 KPM masing-masing menerima Rp. 300 ribu inikami sertakan dokumen pada setiap pengambilannya sambil menerapkan Protokol Kesehatan, “terangnya.

Ia menghimbau agar warga terus meningkatkan toleransi antar sesama agar bantuan ini tidak menjadi permasalahan sosial yang baru, bahkan harus bersyukur karena saat ini masih ada kepedulian sosial dari pemerintah.

“Selain itu saya juga mengajak agar masyarakat tetap waspada dan patuh pada protokol kesehatan agar semua segera terbebas dari pandemi Covid-19 ini.

Sementara Babinkamtibmas, Bripka Berni N.H dan Babinsa Serka Mamat dari Koramil 1215/Karangnunggal, keduanya mengapresiasi kegiatan penyaluran bantuan BLTDes tersebut berlangsung aman dan semua patuh pada protokol kesehatan.

“Kami TNI dan Polri sudah merupakan kewajiban uNtuk selalu memantau, mendampingi dan mengawal desa dalam penyaluran bansoso ini, karena selain untuk pelaporan kepada pimpinan, diharapkan kehadiran kami juga dapat memberi rasa aman dan ketenangan warga dalam hal apapun di lingkungan desa,”ucap keduanya. (UDIRUSTANDI-ANWARWALUYO)



Related

TASIK NEWS 1216395539535257689

Posting Komentar

emo-but-icon

item