PEMDES SARIMANGGU SALURKAN BLT TAHAP DUA BERSUMBER DARI DD TAHUN 2020

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Pemerintaha Desa Sarimanggu kembali akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  yang bersumber dari Dana Desa (DD) untuk Tahap II Bulan ke V  tahun 2020, pada seluruh menerima manfaat di Dusun  Cikukulu, Wargaasih, Cimanggu, Rancasengit, Pojok, Santrijaya, Citapen dan Dusun Cacaban, bertempat di GOR desa.(26/9)

Hadir dalam kegiatan tersebut turut   Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Kepala Dusun , ketua RT dan hak penerima BLT.

Seperti disampaikan Kepala Desa Sarimanggu, Indra Nuryana S,Ip, penyaluran BLT gelombang kedua ini mudah-mudahan dapat memberi manpaat serta bisa meringkan beban hidup kepada 250 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Indra mengatakan, penyalurkan bantuan sosial berupa BLT ini sesuai yang diinstruksikan pemerintah  pusat, akan disalrkan pada masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

“Anggarannya sekitar 20-30 % dari jumlah Dana Desa, “terang Indra. 

Sejumlah warga mengaku senang dan sangat terbantu dengan BLT yang disalurkan melalui desa, dan ini merupakan bentuk  kesungguhan desa dalam pelayanannya kepada warga.

Kata warga, program ini merupakan bentuk nyata kepedulian bahwa pemerintah baik pusat hingga desa untuk benar-benar hadir memberikan solusi kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi sekarang ini yang berdampak pada kondisi sosial ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah berkat kerjasama pemdes, Pendamping, BPD, Babimsa, Babimas Desa, program BLT DD ini bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran," ucap warga. (UDIRUSTANDI-ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 4658136245854485907

Posting Komentar

emo-but-icon

item