KARANGNUNGGAL SIAP LAKSANAKAN PILKADA TASIKMALAYA, LANCAR DAN SUKSES TANPA EKSES

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Menindak lanjuti Sosialisasi Desk Pilkada Serentak di tingkat Kabupaten, Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STp., MM, saat memimpin langsung rapat tersebut di tingkat Kecamatan didampingi Sekmat,Dedi Mulyana, Sip,MM, sosialisasi Desk Pilkada yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan dari beberapa tahapan yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya dalam proses pencoblosan secara demokratis.

“Kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada adalah tingkat kehadiran masyarakat yang tinggi dalam proses pencoblosan nanti, dengan begitu akan menjadi gaung yang berbeda, ”ujar Asep di depan peserta sosialisasi bertempat di aula kecamatan. (17/9)

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Danramil 1215/Karangnungal,Mayor Inf. Kurniadi, Kanit Binmas Iptu Didi S mewakili Kapolsek, Ketua PPK, Ketua Panwas, para kepala desa beserta BPD, Asep juga menyampaikan, sosialisasi Desk Pilkada ini harus tersampaikan dengan benar agar persentase kehadiran pemilih lebih tinggi sehingga pilkada pun akan lebih berkualitas dan sukses.

Sementara menurut Danramil 1215, Mayor Inf Kurniadi, TNI dan Polri merupakan institusi yang harus berdiri netral dan berfungsi untuk mengawal dan menjaga keamanan untuk terciptanya Pilkada yang demokratis, aman, damai dan sukses tanpa ekses.

“Mari kita sukseskan Pilkada ini, sebab strategi paling utama suksesnya pelaksanaan Pilkada adalah tergantung pada jalinan sinergitas semua pihak,”ujar Kurniadi.

Kanit Binmas Iptu Didi S, menambahkan,Polri juga akan berdiri netral dan turut berkontribusi pada pelaksanaan Pilkada agar bisa tercipta dengan aman dan lancar.

Bahkan tidak hanya itu, kata Didi, pada saat pelaksanaan Pilkada nanti, baik penyelenggara atau pun masyarakat pemilih diwajibkan mengikuti standar protokol kesehatan agar tidak terjadi Klaster baru Covid-19.

Sementara Ketua PPK, Redi dan Ketua Panwas Adang Wahyu, mereka berharap meski pelaksanaan Pilkada kali ini dalam suasana pandemi, mudah-mudahan terlaksana dengan baik, lancar, dan menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kai akan selalu melaksanakan tugas sebaik mungkin dan patuh pada amanat undang-undang, agar menghasilkan pimpinan yang berkualitas,”ucapnya. (ENDAH-ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 5346647593281774036

Posting Komentar

emo-but-icon

item