TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DI OBYEK WISATA, BUPATI PANGANDARAN, KAPOLRES, DANDIM 0613 CIAMIS BAGIKAN MASKER PADA PADA WISATAWAN

PANGANDARANNEWS.COM-Lonjakan wisatawan yang datang ke obyek wisata pantai Pangandaran pada libur panjang minggu kemarin, disayangkan tidak disertai dengan kepatuhan sejumlah pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pemerintah pun harus terjun langsung ke lokasi untuk menghimbau, bahkan tidak segan-segan memasang masker pada beberapa wisatawanyang didapati tak menggunakan masker.

Menurut Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, ini penting untuk antisipasi pencegahan penularan
covid-19 saat diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), khususnya di lokasi wisata. Bupati yang didampingi Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0613 Ciamis, Letkol czi Dadan Ramdani, di kawasan pantai barat pun membagikan masker kepada beberapa pedagang dan wisatawan, bahkan Bupati juga tidak segan-segan untuk memerintahkan kembali pada pengunjung dan pedagang pantai yang tidak menggunakan masker.

Pada kegiatan yang dilaksanakan tepat pada hari kemerdekaan RI ke 75 ini juga dihadiri sejumlah pejabat, seperti Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, Danramil/1320 Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika, Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Untung Saeful Rachman dan Kasat Pol PP Undang Sohbarudin berserta anggota TNI dan Polri, Dinas Perhubungan, Balawista, Tagana, Jaga Lembur, yang turut mensosialisasikan dan mengedukasi AKB.

“Ini untuk mendisiplinkan dalam penerapan protokol kesehatan baik kepada wisatawan atau pun pelaku usaha wisata, “kata bupati. (17/8)

Kegiatan ini, kata Jeje, terus dilakukan sehingga kepatuhan penerapan protokol kesehatan covid bisa berjalan baik khususnya tempat aktivitas wisata.

Selain membagi-bagikan masker yang juga dihadiri oleh Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, Danramil/1320 Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika, Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Untung Saeful Rachman dan Kasat Pol PP Undang Sohbarudin berserta anggota TNI dan Polri, Dinas Perhubungan, Balawista, Tagana, Jaga Lembur mensosialisasikan dan edukasi serta dalam rangka pengawasan pendisiplinan AKB cegah covid 19.

Menurut danramil Pangandaran, Mayor Inf Ikeu Masrika,tidak hanya pada hari libur saja, kegiatan serupa rutin dilakukan jajaran Polsek Pangandaran dan Koramil 1320/Pangandaran gencar di sejumlah lokasi. (PNews)

Related

berita 8223893817183717908

Posting Komentar

emo-but-icon

item