KARANGTAWULAN, POTENSI WISATA KABUPATEN TASIKMALAYA BELUM TERSENTUH PENATAAN

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS-Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Dinas Pariwisata, sudah saatnya melakukan invosai dan pengembangan obyek wisata, khususnya yang ada di wilayah Tasik Selatan. Pasalnya kunjungan wisatawan ke destinasi wisata tersebut harus terus ditingkatkan , karena selain bisa meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD) juga akan mendongkrak perekonomian masyarakat.

Beberapa kawasan wisata, seperti Pantai Karangtawuan dan Batununggul yang ada di Desa Cimanuk Kecamatan Cikalong, akan menjadi daya tarik wisatawan jika ditata dan dikelola dengan baik.

Seperti dikatakan salah seorang wisatawan asal Kota Tasik, Asep, tingkat kunjungan saat ini semakin baik apalagi jika pemda melakukan penataan serta pembangunan beberapa fasilitas yang ada di lokasi tersebut, dipastikn arus wisatawan pun akan semakin membludak.

“Potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Tasik, salahsatunya yang ada di Desa Cimanuk ini akan menarik wisatawan jika pengelolaannya baik, “ujarnya. (18/8)

Asep yang ditemui saat berwisata di Pantai Karantawulan, kepada PNews, mengatakan, pengembangan wisata merupakan salah satu program pemeritah pusat, artinya, jika Pemkab Tasik mau mengoptimalkan potensi yang ada di daerah, bukan mungkin akan mengangkat potensi-potensi lainnya yang ada di masyarakat.

“Karena selain potensi wisata, disini juga saya lihat ada potensi lain, seperti perikanan dan pertanian, “imbuhnya. (ANWARWALUYO-UDIRUSTANDI)



Related

TASIK NEWS 6000809442108023032

Posting Komentar

emo-but-icon

item