PEMUDA PANCASILA PERTANYAKAN KESERIUSAN DPRD BANJAR PANGGIL GUGUS TUGAS COVID-19

SEKJEN MPC PEMUDA PANCASILA BANJAR, ANDI MAULANA
PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS-Sekjen MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, Andi Maulana kembali buka suara mempertanyakan keseriusan Anggota DPRD Banjar terkait pemanggilan pejabat eksekutif tentang percepatan penanganan penggunaan anggaran  covid-19.

Andi mengatakan, DPRD harus serius dan bukan sekedar gertak sambal saja serta harus dibuktikan, karena jika pemanggilan ini akan menjadi preseden buruk serta hilangnya kepercayaan masyarakat,   karena soal anggaran ini harus transfaran dan akuntabel sehingga masyarakat pun paham.

"Kalau iya mau manggil, kapan? jangan hanya gertak sambal saja, “kataAndi. (17/6)

Andi menegaskan, DPRD adalah wakil rakyat yang memiliki fungsi controlling sudah seharunya tahu untuk apa saja anggaran epokusing tahap pertama sebesar Rp 32 Miliyar itu, jangan sampai uang sebesar itu dijadikan bancakan saja.

"Seharusnya DPRD bisa menggunakan fungsi controlling ini, ayo masyarakat menunggu kinerja para anggota dewan yang terhormat, “imbuhnya.

Menurutnyanya, pohaknya pun siap mendorong DPRD untuk segera memanggil eksekutif dan Ketua gugus tugas yang dijabat wali kota, Ade Uu Sukaesih .

Andi juga mengatakan, yang  lebih tahu penggunaan anggaran percepatan penanganan Covid-19 itu Gugus Tugas, karena itu gugus tugas harus bisa menjelaskan penggunaan anggaran tersebut.

Sementara saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, menuturkan, jadwal rapat bersama TAPD dengan bahasan anggaran percepatan penanganan Covid-akan di laksanakan hari ini (19/6).  (TITO)

Related

Syiar 2582767159634911176

Posting Komentar

emo-but-icon

item