PEMKAB TASIK SALURKAN ALAT KESEHATAN UNTUK TEMPAT IBADAH DI KARANGNUNGGAL

TASIKNEWS- Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kecamatan Karangnunggal menerima bantuan hibah Alat Pelindung Diri (APD), masker, handsanitizer dan cairan disinfektan dari Pemkab Tasikmalaya, yang diserah oleh Ketua DMI Kabupaten Tasikmalaya, KH. Dede Saeful Anwar, M.Pd dan diterima langsung Ketua DMI Kecamatan Karangnunggal,KH. Dadang serta disaksikan Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STP. M, serta dihadiri para tokoh Agama dan sebagian kepala desa, bertempat di aula kecamatan. (2/6)

Mewakili Bupati Tasikmalaya, KH Dede Saeful Anwar, MPD mengatakan, bantuan ini diperuntukkan bagi para tokoh agama, DKM dan masyarakat di seluruh kecamatan serta desa yang terdampak wabah Covid-19.

Da tujuan penyaluran melalui DMI ini, kata Dede, dalam rangka upaya menyikapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dengan sistem sayap yang lebih luas dan menyeluruh guna percepatan penanganan pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi dalam penanganan covid-19 ini pemerintah meminta bantuan dan partisipasi para sesepuh Agama, para Kiyai, Ajengan yang secara emosional dinilai sangat dekat dengan masyarkat,” jelas KH Dede mewakili penyampaian Bupati.

Dede menambahkan, sekitar 5.874 masjid yang ada di Kabupaten Tasikmalaya sekarang sudah diperbolehkan kembali untuk melakukan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya tapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta bisa menyesuaikan diri dengan New Normal atau kebiasaan kehidupan baru, seperti  jaga jarak, selalu pakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan pakai Sabun di tiap tempat ibadah (masjid, pesantren atau madrasah).

 “Dengan dibukanya kembali tempat-tempat ibadah, pesantren dan tempat kegiatan pendikan agama, ini dimaksudkan agar tidak terjadi fitnah bahwa santri dan lingkungan keagamaan sebagai tempat tumbuhnya penyebaran pandemi Covid-19, “terang Dede.

Untuk melengkapi bantun ini, imbuh Dede, nanti akan dihadirkan petugas kesehatan sehingga bisa  terjalin net working atau kerja sama yang baik antara lingkungan keagamaan dan pihak kesehatan.

Sementara Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, STp, MM, dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintahan kecamatan mengucapkan terimakasih pada Pemkab Tasikmalaya yang telah memberikan bantuan ini yang diperuntukan khusus di lingkungan tempat ibadah dan tempat kegiatan agama lainnya.

 “Mudah-mudahn bantuan ini bermanfaat dan semoga musibah yang kita hadapi ini segera berakhir sehingga  mayrakat pun bisa berakvitas seperti biasa lagi, “kata Asep. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 6568445780986352906

Posting Komentar

emo-but-icon

item