IPNU TEGASKAN AKAN BERSIKAP NETRAL DALAM PILKADA PANGANDARAN 2020

Maftuh Abdurrohman
PANGANDARANNEWS.COM-Ikatan Pelajar NahdatulUlama (IPNU) Kabupaten Pangandaran akan bersikap netral  dengan tidak memihak pada calon mana pun pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangandaran yang akan digelartanggal 9 Desember 2020 nanti.

Seperti ditegaskan Ketua PC IPNU Pangandaran, Maftuh Abdurrohman, saat dihubungi lewat telepon celullernya, organisasi yang dipimpinnya tetap netral dan patuh pada Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPNU.

“Jelasnya yang tertuluis pada bab XI pasal 25 poin A, pengurus dilarang melibatkan diri dan/atau dan melibatkan organisasi dalam kegiatan politik praktis, “papar Maftuh.(16/6)

IPNUharustetap  komitmen dengan khittahnya, tidak berpihak pada kepentingan dan dukung mendukung partai politik manapun.

Jadi jika ada pengurus dan kader IPNU yang membawa organisasinya masuk di politik praktis, maka, kata Maftuh, harus siap - siap direshuffle kepengurusannya. Karena memang IPNU didirikan bukan utuk wadah pembentukan calon kasta elit dalam masyarakat.

Kata Maftuh, tugas IPNU adalah untuk membentuk manusia yang berilmu dan selalu dekat dengan masyarakat.

“Kurang lebih seperti itu yang diungkapkan Pendiri IPNU, KH Tholhah Mansur dalam Muktamar IV IPNU di Yogyakarta tahun 1961."jelasnya.

Selain berperan membentuk karakter pelajar agar menjadi generasi yang cemerlang di kemudian hari, IPNU juga, menurut Maftuh, menjadi generasi yang tidak haus kekuasaan, tidak centil dan ganjen “bersyahwat” di dalam lingkaran politik praktis.

"Dan saya tegaskan kembali, di dalam PRT BAB XI juga dimaktubkan aturan main soal rangkap jabatan, terhusus dalam Pasal 25 ayat 1-4."terangnya lagi.

Ia menambahkan, semuanya sudah jelas, pengurus IPNU mulai dari tingkat pusat hingga ranting, jika melibatkan diri ke dalam kegiatan politik praktis, maka diwajibkan mundur dariorgnisasi. Dan apabila tidak mau mundur, maka akan diberhentikan.

Maftuh juga mengatakan, saat ini banyak sekali organisasi yang hanya tinggal nama, sehingga ia Juga menegaskan, agar IPNU harus selalu bisa bermanfaat di tengah ketidakberdayaan organisasi-organisasi pemuda lainnya.

"Caranya, dengan menyiapkan kader-kader yang mampu bekerja untuk masyarakat dan mematuhi aturan PD PRT organisasi."pungkasnya. (NANA HOERUMAN)

Related

berita 1236248565446458611

Posting Komentar

emo-but-icon

item