WARGA LINGGARAJA KESAL, SEKDES KAYA TERDAPTAR JADI PENERIMA BANTUAN SOSIAL BPNT

TASIKNEWS-Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) yang disalurkan untuk warga masyarakat tidak mampu ( miskin) di Desa Linggaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya diduga tidak tepat sasaran, pasalnya warga yang rumahnya bagus memiliki mobil dan speda motor pun tercatat menjadi penerima bantuan sosial tersebut.

Malah, menurut salah seorang warga, sekretaris desa yang terbilang kaya pun mendapatkan bantuan sosial ini. Padahal masih banyak warga yang jelas-jelas membutuhkan program tersebut tidak menerima, kejadian ini jelas membuat warga Desa Linggaraja pun cemburu sosial.

"Kami berharap sekdes Linggaraja, Bapa Maman Rusman, sadar diri jangan sampai memicu kekesalan warga, cepat bikin surat pengunduran diri agar tidak menjadi Keluarga Penerima Manfaat dari program BPNT,"tegasnya.(10/5)

Ditemui secara terpisah, Kapolsek Sukaraja, AKP Pengki, mengaku pihaknya baru tahu persoalan ini setelah ada informasi langsung dari warga.

“Kami pun cepat tanggap dan segera memanggil Bapa Maman Rusman, sekdes Linggaraja, “terang Pengki.

Pengki mengatakan, pihaknya sudah langsung meminta yang bersangkutan memberikan penjelasan sekaligus memintanya agar secepatnya mengundurkan diri dari anggota keluarga penerima manfaat BPNT.

Akhirnya kepada pihak kepolisian, kataPengki, Sekdes Maman Rusman menyatakan siap untuk memberikan program BPNT ini kepada yang berhak menerima serta bersedia menyatakan mengundurkan diri dari penerima bantuan sosial BPNT.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sukaraja jangan takut untuk menginformasikan bila ada penerima bantuan yang tak tepat sasaran, "tegas Pengki. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 5593237068325855080

Posting Komentar

  1. Bagus ..jangan kasih kendor , selamat a Anwar Waluyo atas liputan nya

    BalasHapus

emo-but-icon

item