PEMKAB TASIK LAUNCHING PENYERAHAN JPS BANTUAN LANGSUNG TUNAI

TASIKNEWS-Bupati Tasikmalaya, H.  Ade Sugianto, secara simbolis melakukan launching penyerahan jaring pengaman sosial (JPS) Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 122.199 Rumah Tangga Sasaran (RTS) terdampak Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya yang diterima langsung 39 camat, bertempat di Pendopo Baru. (20/05).

Data RTS penerima BLT yang diajukan pihak desa melalui RT masing-masing, dengan nilai Rp. 200 ribu.

Dalam sambutannya, Ade mengatkana, sumber anggarannya diambil dari realokasi dan refocusing APBD Kabupaten Tasikmalaya. Dan besaran BLT tersebut, imbuh Ade, hasil musyawarah dengan berbagai pihak terutama RT.

“Dengan kesimpulan, lebih baik yang diterima sedikit tapi RTS yang menerima banyak dari pada yang diterima banyak tapi RTS yang menerimanya sedikit, “ungkap Ade.

Ade menambahkan, bagi masyarakat yang sekarang belum mendapatkan BLT diharapkan bisa menerima bantuan dari Kementerian Sosial dan BLT dari Dana Desa (DD), terutama masyarakat yang memang dalam kesulitan.

Ade juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya  akan segera melakukan launching Tes Cepat Molekuler (TCM) untuk mendeteksi keberadaan virus Covid-19 dengan cepat, hanya 40 menit.

“Saya ucapkan selamat hari raya idu fitri 1441 hijriah, mari iita sambut hari kemenangan ini untuk seluruh umat muslim, “pungkasnya. (ANWARWALUYO)

 

Related

TASIK NEWS 2544007020703872903

Posting Komentar

emo-but-icon

item