KUNJUNGAN KETUA PKK JABAR, ATALIA PRARATYA PASTIKAN WARGA BANJAR TIDAK ADA YANG KELAPARAN

BANJARNEWS-Bunda Literasi  sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar), Atalia Praratya  Kamil, beberapa hari lalu (19/5) meninjau dapur umum untuk Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) di Kota Banjar, Jawa Barat.

Kunjungan Atalia  tersebut dilaksanakan di tiga kabupaten-kota yang ada di Jawa Barat, diantaranya, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, dan Kabupaten Ciamis.

Dalam  kunjungannya  Atalia menyampaikan, peninjauan ini bertujuan untuk memastikan apakah desa/kelurahan atau kecamatan di seluruh jawa barat membuka dapur umum serta menjalankannya dengan baik atau tidak.

Menurut Atalia, pihaknya hadir sesuai instruksi gubernur untuk memastikan bahwa dapur umum yang ada di kabupaten-kota di Jawa Barat ini berjalan dengan baik.

“Kami harus pastikan tidak boleh ada warga Jawa Barat yang kelaparan, karena mereka mengalami darurat pangan,” kata Atalia dalam sambutannya.

Dalam kunjungan di Kota Banjar, Atalia juga sekaligus melihat secara langsung dapur umum Covid-19, salah satunya ada di Kecamatan Purwaharja.

Keberadaan dapur umum ini, kata Atalia, merupakan bentuk kepedulian pengurus Relawan Jabar Bergerak dan seluruh pihak yang siap memberikan kontribusinya untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Jawa Barat khususnya di Kota Banjar.

Atalia juga mengatakan, dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini semua pihak harus bergerak membantu dan bersama-sama melawan Covid-19, diantaranya dengan meminta Ketua Jabar Bergerak Banjar dan Walikota Banjar serta pihak lainnya untuk selalu siap terjun ke lapangan untuk membantu masyarakat.

Menrutnya, mudah-mudahan sejumlah bantuan dari Pemprov Jabar dan Pengurus Jabar Bergerak dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota Banjar.

Seperti diketahui, dalam kunjugannya, Atalia berkesempatan selain  mengunjungi dapur umum
juga meninjau bantuan wastafel di Pasar Banjar,

“Alhamdulillah, pemprov juga sudah memberikan bantuan wastafel, semoga bermanfaat bagi masyarakat Kota Banjar,” katanya. (TITO)

Related

Syiar 5956407702717437570

Posting Komentar

emo-but-icon

item