PEMERINATAH SEHARUSNYA PUBLIKASIKAN DATA WARGA PENERIMA BANTUAN SOSIAL

BANJARNEWS –Terkait data penerima Dana bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak virus Corona, pemerintah seharusnya bisa lebih terbuka untuk melakukan publikasi data tersebut, karena ini merupakan  bagian dari pertanggung jawaban dan keterbukaan impormasi yang mesti di ketahui masyarakat.

Seperti disampaikan salah seorang warga warga perum Balokang Blok - D Kota Banjar, AraSutara, data penerima bantuan bisa dilihat melalui papan pengumuman di kantor desa atau kelurahan.
Dengan memasang  publikasi Data ini masyarakat nantinya akan mengetahui siapa saja daftar penerima bantuan dan katogori bantuan yang di terima.

"Kalau sudah di pasang data perima bantuan kita kan jadi tahu siapa saja dan dari program mana bantuan itu datang, bahkan bisa jadi masyarakat yang belum menerima pun bisa diketahui, “katanya.(26/5)

Seperti diketahui, nama-nama bantuan yang tercantum di papan itu ada 9 kolom bantuan, antara lain, PKH, Kartu sembako, Kartu Prakerja,.Dana Desa, Bansos Presiden, Bantuan kementrian sosial, Bantuan Propinsi, Bansos Kota/Kabupaten dan Nasi bungkus.

Ara berharap, dengan adanya bantuan ini baik dari pemerintah pusat, propinsi, kabupaten/kota dan desa, bisa membantu bagi yang berhak menerima.

Ara menambahkan, daftar nama penerima bantuan sekarang diduga kurang relepandisebabkan saat  pendataannya kurang  efektif sehingga muncul data-data lama ,seperti orang yang sudah meninggal dan pindah alamat tapi masih mendapat bantuan .

“Tentu hal ini sangat disayangkan, hingga muncul rumor yang kaya dapat bantuan sementara yang sangat membutuhkan masih ada yang belum menerima, “ujarnya.

Menurutu Ara, pemerintah seharusnya membentuk relawan untuk terjun langsung kelapangan agar pendataan benar-benar dilakukan penuh tepat sasaran.

“Dan juga sesudah pendataan kita lakukan musdes yang dihadiri dari kecamatan, Polsek,  Koramil,  Pendamping desa. Satgas dana dan lembaga lembaga non pemerintah untuk menyepakati nama nama penerima dan data yang sudah ada. “tegasnya. (TITO)

Related

Syiar 8978029488658400121

Posting Komentar

emo-but-icon

item