DESA SUKAMUKTI ANGGARKAN SATU MILYAR UNTUK BANSOS COVID-19

BANJARNEWS-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan paket sembako yang bersumber dari Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Sukamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar, sudah didistribusikan kepada masyarakat.

Seperti diungkkan Kepala Desa Suamukti, Budi Haryono, bantuan sosial covid-19 beberpa hari lalu sudah selesai tersalurkan kepada warga penerima bantuan.

“Untuk jumlah penerima BLT di Desa Sukamukti, ada 18 orang dengan nominal Rp 600 ribu per orang, sedangkan untuk paket sembako jumlah penerimanya sebanyak 330 orang, “terang Budi.(18/5)


Dikatakan Budi, warga yang mendapatkan BLT dan sembako dari anggaran DD ini merupakan warga yang belum menerima bantuan sosial (bansos)  dari mana pun, hasil sinkronisasi data dengan Dinas Sosial.

Sementar untuk isi paket sembako, kata Budi, antara lain beras sebanyak 21 kg, botan 5 kaleng, susu 2 kaleng, gula 1,6 kg dan minyak goreng 2 liter.

Budi mengaku masih ada data penerima bansos dampak Covid-19 hingga saat ini yang masih  tumpang tindih antara data di pusat dan daerah, sehingga pihak pemdes pun melakukan sortir data ulang agar tidak terjadi tumpang tindih atau penerima bantuan ganda.

Budi juga mengatakan, pihaknya berencana akan menampilkan data penerima bansos terdampak Covid-19 ini, sehingga masyarakat akan mengetahui siapa penerima bantuan dan dari mana sumber anggarannya, dan data ini pun nantinya akan sebar dan dipasang di tiap-tiap RT, karena ini merupakan bentuk transparansi publik.

Disoal berpa anggaran yang digunakan untuk penyaluran bantuan sosial covid-19 ini, Budi,enjeaskan, seluruhnya sekitar Rp 1 milyar.

Insaalloh dalam waktu dekat jika seluruhnya sudah beres, segera akan kami tampilkan datanya, “ujarnya. (TITO)

Related

Syiar 4659093696613808789

Posting Komentar

emo-but-icon

item