DESA NAGROG REALISASIKAN PROGRAM BLT DARI ANGGARAN DANA DESA TAHUN 2020

TASIKNEWS-Pemerintah Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, beberapa hari lalu (27/5) melaksanakan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 290 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu per-Kepala Keluarga (KK).

Menurut Kepala Desa Nagrog, Eji Risandi, program ini merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Permendes (PDTT) nomor 6 tahun 2020.

“Secara door to door saya perangkat desa lainnya dengan dibantu Bhabinkantibmas Bripka Ros Rosdiana S.H dari polsek Cipatujah, Babinsa,Koptu. Muin dari koramil 1225 cipatujah, “ucap Eji.

Eji mengatakan, pihaknya bersukur karena bantuan yang bersumber dari DD tahun 2020 sebesar Rp. 174. Juta ini sudah bisa direalisasikan, sehingga diharapkan program bantuan ini pun bisa membantu warga yang terdampak wabah Covid – 19, terutama bagi warga masyarakat miskin yang ada di desa Nagrog.

Ia juga memastikan, seluruh warga penerima bantuan ini telah melalui verifikasi bersama dan tidak akan terjadi tumpang tindih antara program bantuan satu dengan yang lainnya.

“Sesuai Surat Edaran dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, ada pergeseran lokasi skala perioritas penggunaan DD tahun 2020 ini, diantaranya untuk program BLT, “terangnya.

Sementara sejumkah kepala dusun, Ketua Rt-Rw, menyampaikan, BLT tersebut dianggarkan dari DD tahap 1 ini merupakan salah satu kebijakan untuk meringankan beban warga kurang mampu saat menghadapi situasi wabah virus corona covid-19.

“Mudah-mudahan pembagian BLT ini ada manfaatnya bagi masyarakat yang mendapatkan, minimal bisa membantu meringankan beban mereka di kondisi sekarang ini,”ujarnya. (ANWARWALUYO)



Related

TASIK NEWS 7070872865949194817

Posting Komentar

emo-but-icon

item