ALHAMDULILLAH...HASIL SWAB TEST KETIGA WARGA PANGANDARAN NEGATIF DAN DINYATAKAN SEMBUH

PANGANDARANNEWS.COM – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, hari kemarin (21/5) mengunjungi Suhaeni (50) warga Desa Cintaratu Kecamatan Parigi, yang beberapa waktu lalu pernah dinyatakan positif Covid-19 dan sekarang keadaannya sudah sembuh.

“Sengaja saya dtanglangsung untuk menyampaikan kabar gembira ini, hasil swab test ketiga Ibu Suhaeni kembali hasilnya negatif, “ungkap Jeje.

Dengan demikian Suhemi yang selama ini menjalani isolasi mandiri pasca dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD Banjar, sekaang sudah diperbolehkan bersosialisasi lagi dengan warga lainnya seperti biasa, walau pun tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan.

Jeje juga tidak lupa mengucapkan selamat dengan kesempatan Suhemi, dan ini tentunya menjadi
kegembiraan seluruh masyarakat Pangandaran, karena sekarang tidak satupun warga Pangandaran yang terpapar viru corona.

Jeje juga mengungkapkan keyakinannya serta berharap 3 warga lainnya yang reaktif rapid test dan saat ini sedang menunggu hasil swab test, mudah-mudahan hasilnya negatif.

Saat ini dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat, kata Jeje, Kabupaten Pangandaran bersama lima kabupaten-kota lainnya, berada pada level dua atau level biru, dan berharap kondisi ini dapat dipertahankan.

“Kuncinya kita jangan kendor untuk tetap melaksanakan gerakan DJCM, Dirumah saja, Jaga jarak, Cuci tangan pakai sabun dan pakai masker, karena inil merupakan kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Corona,”tegas Jeje.

Menurut Jeje, jika kondisi ini dapat dipertahankan maka pada pertengahan juni mendatang Pangandaran bisa berstatus New Normal, sehingga nantinya pemerintah daerah akan mengusulkan dibukanya kembali objek wisata dan aktivitas lainnya pun dapat berjalan lagi.

“Tapi tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kita nanti  akan coba selama seminggu dulu dan jika semua patuh maka akan dilanjutkan,”kata Jeje. (PNews)

Related

berita 2016215878260502392

Posting Komentar

emo-but-icon

item