UPAYA PENCEGAHAN VIRUS CORONA PEMDES PARAKANHONJE LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINPEKTAN

TASIK NEWS-Sebagai upaya pencegahan virus corona, Pemerintahan Desa (Pemdes) Parakhonje  Kecamatan  Bantarkalong  Kabupaten Tasikmallaya,  lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah halamann rumah pemukiman warga. Dengan upaya tersebut  diharapkan masyarakat bisa terbebas dari penyebaran Virus Corona di lingkungan tempat mereka tinggal.

Kepala Desa Parakhonje, Abduloh, kepada PNews, menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan  kerjasama dengan Karangtaruna, Polsek, Koramil dan Dinas Kesehatan, menjadiupaya pencegahan agar Virus Corona tidak menyebar ke masyarakat.

Untuk saat ini, jelas dia, baru satu kampung yang sudah melaksanakan penyemprotan dimulai dari tempat pemukiman hingga halama kantor desa serta mensosialisasikan kewaspadaan virus corona pada warga.

“Saya berharap masyarakat melawan penyakit yang bisa mematikan ini dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta sering mencuci tangan, rajin olahraga, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menghindari tempat-tempat keramaian, “kata Abduloh, saat ditemui di sela-sela penyemprotan di Mesjid jami Dusun Cihandiwung. (1/4)

Abduloh juga menekankan kepada warga yang baru mudik dari kota diwajibkan untuk segera melapor ke puskesmas sebelum pulang ke rumah, dan setelah sampai rumah diwajibkan untuk mengisolasi diri selama 2 minggu sehak kedatangan.

“Kita berdoa’ mudah-mudahan virus corona  segera reda sebelum bulan suci ramadhan tiba,  sehingga kita pun lebih aman  dalam  untuk melakukan ibadah ramadhan, imbuhnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 4617275676482573048

Posting Komentar

emo-but-icon

item