SINERGITAS KNPI, POLRI, TNI DAN UNSUR LAINNYA DI PANCATENGAH, BERSATU LAWAN CORONA

TASIKNEWS-Kini di tengah pandemi covid-19, seluruh elemen bahu membahu untuk bersinergis melakukan usaha pencegahan mewabahnya virus corona, hampr di seluruh tanah air, tak terkecuali d Kabupaten Tasikmalaya.

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Pancatengah, sejumlah instansi baik pemerintah mau pun non pemerintah, antara lain, KNPI, TNI, Polri, UPK, PDAM dan Puskesmas, terus menggalang kebersamaan untuk bersatu melawan corona, dengan mebagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada para tenaga medis di puskesmas, pembagian masker gratis kepada masyarakat dan para pengendaran kendaraan yang melintas serta bakti sosial lainnya.

Menurut Ketua KNPI Pancatengah, Suryaman.S.I.P, gerakan kepedulian ini selain memberikan edukasi kepada masyarakat juga untuk membantu meringankan beban warga dengan membagikan beberapa paket sembako.

“Kami menyarakan kepada warga agar tetap di rumah saja, dan apabila terpaksa harus keluar rumah jangan lupa untu menggunakan masker,”ungkap Suryaman.(22/4)

Suryaman dalam kegiatannya dibantu Kapolsek Pancatengah, Iptu  Roni Hartono, SH. MH,  Danramil 1218 Cikatomas Lettu Arm, Ahmidinsyah, Kanit binmas Polsek Pancatengah, Aiptu Ahid Hidayat dan anggota Koramil Serda Asep dan dibantu relawan lainnya , membagikan sekitar 300 buah masker yang disebar ke sejumlah masyarakat dan warga yang kebetulan melintas.

“Kami juga menyerahkan 5 APD ke puskesmas Pancatengah yang diterima langsung Kepala Puskesmas, Ibu Hj. Ema Maemunah , MA.Keb.SE, “terang Suryaman.

Secara terpisah, Kepala Puskesmas Oancatengah, Ema Mmemunah, MA.Keb.SE, menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh elemen yang sudah menyumbangkan APD untuk digunakan dalam penanganan pasien covid-19.

“Saya berharap masyarakat selalu melakukan pola hidup sehat, cuci tangan menggunakan sabun dan tetap melaksanakan ibadah serta berdoa’ mudah-mudahan pandemi covid-19 ini segera selesai, “ucapnya. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 2580412780806288282

Posting Komentar

emo-but-icon

item