SAAT PANDEMI CORONA, PEMKAB PANGANDARAN SIAP BANTU PETERNAK MANDIRI AYAM BROILER

PANGANDARANNEWS.COM – Dampak mewabahnya covid-19 pada sekotr ekonomi sangat dirasakan sekali oleh para pengusaha, akibat menurunnya baik jumlah produksi atau omzet penjualan.

Menyikapi hal ini, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengatakan, pihaknya siap untuk
membangkitkan kembali perkonomian, salah satunya peternak mandiri ayam broiler.

“Pemerintah daerah siap memfasilitasi pemberian kredit dari perbankan dengan beban bunganya akan ditanggung dari APBD, “tegas bupati.(19/4)

Pemkab Pangandaran, menurut bupati, secepatnya akan embicarakanhal ini secara intensif dengan para peternak mandiri ayam broiler di Pangandaran untuk mencari solusi terbaik agar bisa bergairah dan produktif kembali.

“Ada sekitar 100 peternak yang akan kita bantu, “terangnya.

Bupati mengatakan, hal ini ia lakukan karena prihatin melihat keterpurukan para peternak ayam broiler dalam kondisi saat ini. Dan jika ini dibiarkan, maka saat menghadapi ramadhan dan Idul Fitri nanti tentu pasokan daging ayam di Pangandaran akan kurang dan ini tentu akan mengakibatkan harganya melambung sehingga tidak terjangkau masyarakat.

Selama pandemik Virus Corona, kata bupati, selain akan menanggung bunga kredit bank, peternak juga akan dibantu untuk mendapatkan kredit bank dan Pemkab Pangandaran yang akan menjadi penjaminnya, sehingga para peternak pun tinggal menemblikan pokok pinjamannya saja.

“Mudah-mudahan upaya ini bisa kembali menggairahkan peternak untuk kembali berproduksi, “imbuhnya. (PNews)

Related

berita 8580371599678727904

Posting Komentar

emo-but-icon

item