PEMKAB PANGANDARAN SALURKAN SEJUMLAH ALAT PERONTOK PADI PADA PARA PETANI

PANGANDARANNEWS.COM-Untuk upaya peningkatan produktifitas juga efesiensi biaya di sektor pertanian, Pemkab Pangandaran melalui Dinas Pertanian menyalurkan sejumlah bantuan alat pertanian untuk para petani.
Bantuan yang diberikan tersebut antara lain 20 unit mesin perontok padi , 4 unit diantaranya disalurkan di Kecamatan Padaherang.

Usai mengikuti panen raya para petani di Desa Cibogo Kecamatan Padaherang, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, di depan para petani, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginnya kepada petani yang sudah berhasil meningkatkan produksi pertaniannya.

Tentu ini, ujar bupati, bisa meningkatkan penghasilan para petani karena sekarang biaya produksi bisa diturunkan dengan menggunakan mesin perontok padi ini

“Dan sekitar 3 minggu lagi kita tentunya akan melaksanakan panen raya, “kata bupati.(19/4)

Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, Sutriaman, Camat Padaherang, Kepala Desa Cibogo, anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan dan Kepala BPP Padaherang, juga mengatakan, pemberian alat ini merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk kemajuan petani di Kabupaten Pangandaran.

“Jadi, manfaatkan alat-alat ini dengan baik, mudah-mudahan ini bisa membantu para petani,” tandasnya. (Tn)

Related

berita 4541358001619221929

Posting Komentar

emo-but-icon

item