PUSKESMAS URUG KOTA TASIKMLAYA SIAP LAYANI KESEHATAN WARGA, APA PUN KELUHANNYA

TASIK NEWS-Kepala Puskesmas Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, H. Arif, masyarakat tidak perlu panik berlebihan dengan virus corona ini, tapi tetap waspada serta selalu berperilaku hidup sehat.

"Memang penyebarannya begitu cepat, itulah mengapa harus diantisipasi,"kata Arif, saat ditemui di ruang kerjanya.(2/4)

Menurutnya, setiap saat pihaknya mengimbau kepada pasien yang datang untuk segera ke Puskesmas jika terserang penyakit apa pun, karena petugas kesehatan pun selalu siap melayani  seluruh masyarakat. Setiap ada keluhan terkait kesehatan masyarakat puskesmas selalu siaga   memberikan pelayanan. Hanya saja, kata Arif, jika ada pasien yang dicurigai terjangkit virus corona, pihaknya pun akan arahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  karena di Puskesmas sarana dan prasarana sangat terbatas.

"Alhamdulillah  di Puskesmas  Urug  tidak pasien positif corona, tapi kami tetap siaga dengan segala kemampuan yang kami miliki," kata arip

Setiap ada keluhan masyarakat, menurutnya, tetap akan melakukan tindakan kesehatan sesuai SOP, tapi jika ada yang terjangkit virus corona, maka akan  segera dirujuk ke RSUD  yang sudah menyiapkan ruang isolasi.

Arif juga menghimbau agar masyarakat tetap selalu menjaga kesehatan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit, juga disarankan agar tidak berkontak langsung dengan orang-orang yang baru kembali dari luar negeri terutama dari negara-negara atau daerah lainnya yang terpapar virus corona.

"Kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga, makan-makanan yang bergizi, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, pakai masker kalau batuk, serta hindari orang-orang yang baru kembali dari luar daerah,"jelas arip

Hal senada dikatakan salah seorang perawat, Tita, ia menghimbau, apa bila ada warga yang pulang dari luar kota, diharapkan segera melapor serta melakukan isolasi mandiri, diam di rumah selama 14 hari sejak kedatangan.

“Mudah-mudahan keadaan ini segera berlalu sebelum bulan suci ramadhan tiba, sehingga seluruh umat islam pun bisa menjalan ibadah puasa  dengan tenang tanpa ada rasa panik dan was-was seperti sekarang, “ungkapnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 5447754859276104008

Posting Komentar

emo-but-icon

item