BRI UNIT KARANGNUNGGAL SESUAIKAN PELAYANAN MERUJUK RESTRUKTURISASI OJK

KEPALA UNIT BRI KARANGNUNGGAL, HENDRIYANA, SE
TASIKNEWS-Tak hanya dunia usaha, Pandemi Corona sangat berdampak pada dunia perbankan. Akibat mewabahnya covid-19, presentase penyetor simpanan serta angsuran kredit nasabah pun mengalami penurunan drastis.

Seperti yang terjadi di BRI Unit Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, penurun tersebut hingga mencapai angka 50%.

Kepala Unit BRI Karangnunggal, Hendriyana, SE, mengatakan, meskipun omset penerimaan penyetor angsuran cukup merosot tajam, tapi pelayanan BRI unit Karangnunggal masih tetap dilakukan transaksi seperti biasa, hanya sekarang dibuat standar kebijakan baru disesuaikan dengan situasi dan kondisi.

Kebijakan ini, menurut Hendriyana, merujuk pada anjuran pemerintah, seperti dibatasinya antrian nasabah, para nasabah sebelum masuk ruangan dilakukan pemerikasaan suhu tubuh, tempat duduk di ruang tunggu diatur jaraknya, serta durasi waktu pelayanan juga dikurangi hanya sekitar 5 jam dalam sehari.

Kata Hendriyana, pelayanan di BRI Karangnunggal untuk transaksi masih dilakukan secara normal, hanya ada beberapa kebijakan yang diterapkan dan disesuaikan dengan restrukturisasi yang dibuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta pelayanan teknis dalam transaksi  diatur merujuk pada anjuran Pemerintah dalam rangka ikut berupaya dalam penanganan Pandemi Virus Corona.

“Kebijakan atau keringanan lain yang dilakukan pihak BRI adalah penundaan bayaran setoran pokok dimulai dai 6 bulan sampai 1 tahun, cukup hanya bayar bunganya saja, “terangnya.(7/4)

Ia menambahkan, bagi yang mengajukan pinjaman pihak BRI pun masih menerima, namun proses pencairan pertimbangannya masih menunggu regulasi yang diatur kembali oleh pusat dengan program relaksasinya  yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 1162604503690403259

Posting Komentar

emo-but-icon

item