SEKDA PANGANDARAN AJAK MASYARAKAT LAKSANAKAN SOSIAL DISTANCING

Sekda Kab. Pangandaran, Drs. H. Kusdiana, MM
PANGANDARANNEWS-Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, MM, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk melakukan upaya cocial distancing, terkait pencegahan dan penanganan penularan virus corona covid 19.

Karena penyebaran virus corona terjadi begitu cepat, ungkap Kusdiana,  untuk memperlambat penyebaranya pemerintah indonesia menganjurkan masyarakat indonesia untuk bekerja, beribadah, belajar, di rumah dan menerapkan cocial distancing.

Sosial distancing ini merupakan tindakan untuk menjauhi kegiatan bersama atau berkerumun dalam keramaian yang membuat satu sama lain bertemu dengan banyak orang.

“Bahkan diusahakan untuk saat ini masyarakat tidak berpergian apabila tidak ada urusan yang sangat penting, setidaknya selama 14 hari sesuai dengan Iamanya inkubasi virus corona, “ungkapnya.

Dikatakan Kusdiana, sosial distancing sangat penting dalam mengurangi penyebaran virus corona, karena saat semua orang bebas berpergian dan berkerumun ini akan menyebabkan penyebaran vurus corona dengan cepat meluas. Karena bisa jadi ada orang yang terinfeksi namun tidak menyadari, maka menjauhkan diri dari keramian (cocial distanching) ini akan sangat membantu untuk mengurangi resiko tertular virus corona.

Lebih jelasnya cara melakukan cocial distanching, Kusdiana menerangkan, jaga jarak minimal satu  meter dengan orang, hindari pertemuan yang melibatkan banyak orang,  tidak berjabat tangan, berpelukan atau kontak fisik secara langsung saat bertemu dengan orang Iain, hindari keramaian, mini market, pasar atau tempat konsentrasi masa lainnya, hindari traveling atau pelesir ketempat wisata dan terakhir, bekerja, belajar, beribadah dan olahraga cukup dilakukan di rumah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pangandaran, saya mengajak kepada seluruh warga untuk melaksanakan cocial distanching ini secara bersama sama karena bukan hanya untuk diri sendiri tapi demi kebaikan orang di sekitar kita, “imbuhnya.

Sosial distancing bukan hal mudah untuk dilalukan,  namun, menurut Kusdiana, ini penting karena menurut bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk mencegah penularan kepada orang lain, melakukan cocial distancing dengan benar bisa mengurangi resiko penularan virus corona.

Kusdiana juga perintahkan agar masyarakat yang baru pulang dari luar negeri atau dari kota yang termasuk zona merah covid-19, segera Iapor ke RT di tempat tinggal masing-masing atau menghubungi call center 119, “tegasnya.

"Kami juga menghimabau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, menyemprot lingkungan rumah dengan disinfektan secara mandiri. " pungkasnya. (hms-PNews)


Related

berita 5570698944665832837

Posting Komentar

emo-but-icon

item