PEMDES KARANGMEKAR DAN FORUM KECAMATAN KARANGNUNGGAL LAKUKAN SOSIALISASI DAN EDUKASI TERKAIT COVID-19

TASIKNEWS-Mewabahnya covid 19 atau lebih dikenal dengan virus Corona, membuat banyak masyarakat was-was. Menangapi hal itu, Pemerintah Desa Karangmekar  Kecamatan Karangnungal Kabupaten tasikmalaya,  menggelar sosialisasi tentang cara menanggulangi Virus Corona bagi masyarakat. (23/3)

Sosialisasi ini difokuskan pada seluruh masyarakat dengan melakukan edukasi tidak hanya di dalam ruangan, tetapi juga terjun langsung  berkeliling  ke seluruh wilayah Kecamatan Karanungal dengan memgunakan mobil maskara.

Kepala Desa Karangmekar, Asep Tita Bahtiar yang didampingi  Camat Karangnungal, polsek dan koramil, berharap, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat mengenali gejala serta bisa mengantisipasi penyebaran virus, dengan menerapkan pola hidup sehat, ramah Lingkungan dan tinggal di dalam rumah.

“Kami berharap, hasil dari kegiatan ini masyarakat bisa mengikuti apa yang dianjurkan pemerintah agar terhindar dari bahaya penyebaran covid-19, “ujar Asep.

Asep juga mengatakan, ia selaku kepala desa bersama seluruh jajaran Forum Kecamatan Karangnunggal, menyarankan agar masyarakat sementara ini tidak melakukan perjalanan jauh, menghindari kerumunan masa serta tetap menjaga pola hidup sehat, karena saat ini baik pemerintah pusat, proinsi dan kabupaten menghimbau asyarakat agar mewaspadai akan penyebaran Covid-19.

Sementara kata Kaur Keuangan Desa Karangmekar, windawati, sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 ini merupakan upaya antisipasi pemerintah Kecamatan Karangnunggal dan pihak Pemdes Karangmekar untuk melakukan edukasi pada masyarakat terkait penyebaran corona.

 “Kami berharap dengan sosialisasi ini masyarakat paham dan mengetahui akan bahaya Covid-19,  serta sarankan pada seluruh masyarakat untuk tetap tinggal i rumah, sering cuci tanggandan apabila mau keluar rumah gunakan masker,dan bila ad gejala kurang sehat segera periksa ke puskesmas, “ucapnya. (ANWARWALUYO-ENDAH)

Related

TASIK NEWS 82123801387302026

Posting Komentar

emo-but-icon

item