MIRIS! KONDISI SD SETIAWARAS SUDAH KURANG LAYAK DIGUNAKAN TEMPAT BELAJAR

TASIKNEWS- Mencerdaskan kehidupan berbangsa melalui dunia pendidikan tidak hanya dititikberatkan dengan meningkatkan kurikulum yang bermutu serta kualitas para tenaga pendidik saja, namun juga sarana dan prasarana menjadi indikator penting. Tapi sayang hal tersebut ternyata tidak selalu berbanding lurus, karena hingga saat ini banyak sarana ruang kelas di beberapa sekolah yang masih perlu sentuhan kebijakan para pemangku pendidikan untuk lebih meningkatkan tempat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa.

Seperti Sekolah Dasar Negeri (SDN) Setiawaras di setiawaras  Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya.  Mungkin akibat kurangnya perhatian pemerintah hingga mengakibatkan sekolah tersebut terkesan dibiarkan tanpa perbaikan.

Menurut keterangan Kepala SDN Setiawaras, Hj. Kurnianingsih, S.Pd, sebenarnya ia sudah melaporkan kondisi sekolahnya ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, tapi sampai tahun ini malah sekolah lain yang nota bene masih relatif bagus justru yang mendapat bantuan.

“Saya tidak paham, kenapa sekolah kami belum juga ada perbaikan dan terkesan program perbaikan ini tidak merata, “ungkapnya. (5/3)

Dan karena kondisi sekolah yang belum juga mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, kata Kurnianingsih, pernah para murid di sini memberanikan diri membuat surat terbuka yang ditujukan pada Bupati Tasikmalaya, meminta agar pemkab memberi perhatiaan ke SD Setiawaras. Karena menurut para peserta didik ini sekolah tempat mereka menimba ilmu ini sudah sangat tidak layak digunakan untuk aktifitas belajar, dan dengan kondisi bangunan yang kurang memadadi ini juga berdampak pada konsentrasi belajar siswa.

Kurnianingsih sangat berharap tahun ini ada perbaikan untuk bangunan rusak serta menambahan Ruang Kelas Baru (RKB) yang dapat digunakani untuk 3 kelas.

“Dan ini sambil menunggu perbaikan, untuk mengisi kekurang ruang kelas terpaksa kami menggunakan ruang guru, “terang Kurnianingsih. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 9126746267694262401

Posting Komentar

emo-but-icon

item