DISAKSKAN BAWASLU, HARI INI SEJUMLAH PANWASCAM KABUPATEN TASIK LANTIK ANGGOTA PKD

TASIKNEWS-Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) untuk pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tasikmalaya resmi mulai bekerja setelah dilantik oleh ketua Panwascam dari setiap kecamatan.

Di wilayah Tasik selatan (Tasela), proses pelantikan dilaksanakan di 3 lokasi berbeda, antara lain di Mess Pemda Kabupaten Tasikmalaya ada 33 PKD yang berasal dari Kecamatan Cipatujah, Cikalong dan Culamega), di GOR Desa Cikukulu Kecamatan Karangnunggal ada 38 orang, PKD Kecamatan Karangnunggal, Bantarkalong dan Bojongasih. Dan di wilayah Sukaraja sebanyak 22 PKD terdiri dari Kecamatan Sukaraja, Cibalong dan Parunponteng.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda, usia acara pelantikan PKD di Tasela menjelaskan, setelah resmi dilantik hari ini selurh PKD akan langsung bekerja menjalankan tugas dan tupoksinya, untuk melakukan pengawasan seluruh tahapan pemilukada di tingkat desa.

"Setelah resmi menjadi bagian dari Bawaslu, tugas mereka adalah menjalankan pengawasan dan menyampaikan laporan kerjanya pada panwascam dan bawaslu,"kata Dodi.(14/3)

Selain Dodi Juanda dan komisioner bawaslu lainnya Muhamad Abduh, dalam pelantikan PKD ini juga tuut dihadiri unsur muspika dan tamu undangan lainnya. (ANWARWALUYO-ENDAH)

Related

TASIK NEWS 6638929571416435594

Posting Komentar

emo-but-icon

item