SISWA SD DI LINGKUP UPT PENDIDIKAN RAJAPOLAH IKUTI PENTAS SAPTA LOMBA PAI

TASIK NEWS-Satuan pendidikan di lingkup UPTD Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, beberapa hari lalu menggelar Sapta Lomba PAI (Pendidikan Agama Islam) tingkat Kecamatan, bertempat di lingkungan Yayasan Abu Bakar Ash-shidiq Al-khairiyyah. (1/2)

Hadir dalam acara tersebut, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Rajapolah, Pengawas, Penilik, Ketua PGRI PC Rajapolah, para kepala sekolah dan peserta lomba seluruh sekolah dasar (SD)se- Kecamatan Rajapolah,

Dalam sambutannya, Kepala UPT Pendidikan Rajapolah, H. Oyon Tahyan S.Pd, menyampaikan, Sapta Lomba PAI ini merupakan ajang untuk menjaring peserta yang akan menjadi perwakilan  ke tingkat kabupaten, sehingga diharapkan bisa membawa nama baik Rajapolah seperti tahun kebelakang yang berhasil meraih juara umum di tingkat kabupaten. Oleh karena itu segalanya harus dipersiapkan sekarang dengan belajar sungguh-sungguh dan seterusnya.

“Tapi saya berharap peserta lomba jangan terlalu merasa terbebani dalam mengejar target juara, karena lomba PAI ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan muslim serta untuk memberi motivasi pada peserta didik dalam mengamalkan ajaran Islam lewat kompetisi, “kata Oyon.

Dikatakan Oyon, pentas PAI ini penting untuk momentum memperkokoh niat dan sikap semua untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter, terutama bagi generasi muda.

Pentas PAI ini, kata Oyon, dikemas dalam bentuk kompetisi agar dapat memberikan motivasi kepada peserta didik supaya lebih bersemangat mempelajari dan mencintai pelajaran Pendidikan Agama Islam, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan minat, bakat serta kreativitas di bidang keterampilan dan seni.

Msih di tempat yang sama, Ketua panitia pelaksana Sapta Lomba PAI, H. Dawam S.Pd, kepada PNews, mengatakan, ia mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan pengelola Yayasan Abu Bakar Ash-shidiq Al-khairiyyah yang sudah memberikan pasilitas untuk berlangsungnya kegiatan yang diikuti seluruh  SD yang ada di wilayah Kecamatan Rajapolah.

“Sementara mata lomba PAI ini meliputi Lomba Cerdas Cermat (LCC), Mustabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ), Mutsabaqoh Hifdzil Qur`an (MHQ), penulisan kaligrafi, Muhadoroh (ceramah), Qasidah dan lomba kaifiyat shalat berjamaah. “terangnya.

Masih kata Dawam, dengan jumlah panitia sebanyak 29 orang, di tambah pembantu pelaksana tellnis dari yayasan, serta melibatlkan juri professional di luar panitia yang bertujuan agar kegiatan bisa berjalan lancar serta mampu mendapatkan siswa yang unggul untuk menjadi perwakilan ke tingkat kabupaten.

Sementara Ketua PGRI PC Rajapolah, Kendra S.Pd menambahkan, pihaknya berterimakasih pada seluruh jajaran panitia dan seluruh penanggung jawab kegiatan, sehingga Sapta Lomba PAI tahun 2020 ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan di tingkat kabupaten nanti Rajapolah bisa kembali menjadi juara umum, “ucapnya. (OD)

Related

TASIK NEWS 544193050512456400

Posting Komentar

emo-but-icon

item