SEKDA TASIK JANJI AKAN BERIKAN DUKUNGAN ANGGARAN UNTUK TINGKATKAN KOPENTENSI GURU TK

TASIKNEWS- 327 guru yang tergbung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesi (IGTKI) se-Kabupaten Tasikmalaya, beberapa hari lalu berswadaya adakan Pelatihan Peningkatan Kompetensi melalui olah seni tari, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Tasikmalaya.(15/2)

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Tasikmalaya, DR. H. Muhammad Zen yang mewakili Bupati Tasikmalaya  Ade Sugianto, pejabat di dinas serta para pemangku kebijakan pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, serta dihadiri pula Instruktur Seni Tari dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ketua IGTKI Tasikmalaya,i Ketua Panitia Penyelenggara, Ati Kusmiati, Spd, Aud, menyampaikan terima kasih pada Pemkab Tasikmalaya serta pejabat dan seluruh stake holder bidang pendidikan yang sudah hadir memberi dukungan pada pelatihan ini, sehingga IGTKI pun berkesempatan menyampaikan keluhan pada pemerintah daerah melalui sekda.

“Anggaran untuk melaksanakan kegiatan ini benar-benar didapat dari sewadaya anggota IGTKI, tapi ke depan saya berharap untuk  tercapainya kualitas pendidikan khususnya di KabupatenTasikmalaya kami berharap adanya dukungan anggaran dari pemerintah secara berkesinambungan, “ujarnya.

Sementara usai membukan acara pelatihan, dalam sambutannya Sekda Tasikmalaya, DR. H. Muhammad Zen, menyampaikan,  dalam meningkatkan kompetensi guru yang salah satunya melalui pelatihan peningkatan kapasitas ini memang perlu dukungan anggaran pemerintah. Namun Zen mengaku, hingga tahun 2020 ini pemda belum bisa mengalokasikan anggaran.

“Tapi saya berjanji untuk tahun anggaran 2021 Insya Alloh anggaran untuk pelatihan semacam ini dan sejenisnya akan dimasuka pada RAPBD, “kata Zen..

Dan untuk ke depan dengan adanya dukungan anggaran, kata Zen, diharapakn  kualitas pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya akan tercapai dengan maksimal sesuai yang diharapkan.

Hal senada dikatakan Ketua Asosiasi UPT Pendidikan, Acep, Spd., M.Mpd, untuk tercapainya kualitas pendidikan khususnya bagi anak usia dini/taman kanak-kanak akan lebih maju, berkembang dan berwawasan budaya jika sudah didukung dengan anggaran yang cukup.

“Dan tentunya upaya peningkatan kompetensi guru akan berbanding lurus dengan outpunya, “tegas  Acep. (ANWARWALUYO)

Related

TASIK NEWS 6131517099181581161

Posting Komentar

emo-but-icon

item