SEJUMLAH PESERTA IKUTI TES SELEKSI PENERIMAAN CALON PERANGKAT DESA SINDANGJAYA

PANGANDARANNEWS-Tim seleksi calon perangkat Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, hari ini melaksanakan tes penjaringan calon perangkat desa dan calon Kepala Dusun Babakan yang dilaksanakan di aula kantor desa. (17/02)

Dalam seleksi yang diikuti sebanyak. 18 perserta, diantaranya 3 calon kepala dusun dan 15 peserta seleksi operator, dalam sambtannya Sekretaris Kecamatan Mangunjaya, Entung, menyampaikan, tes seleksi calon perangkat desa ini selain merupakan amanah undang-undang dalam mengangkat dan memberhentikan perangkat desa juga merupakan proses untuk memahami tugas dan fungsi perangkat desa dalam membantu penyelenggaraan pemerintahan sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat tanpa terkecuali.

Sekmat berharap, melalui seleksi ini seluruh peserta seleksi dapat memahami tugas dan fungsi sebagai perangkat desa, sehingga dalam menjalankan tugas ke depan dapat membantu kepala desa dalam menjalankan fungsi pemerintahan serta mampu memberikan pelayanan yang prima bagi setiap warga masyarakat. khususnya warga Desa Sindangjaya.

“Saya katakan bagi semua caon harus siap lulus dan siap tidak lulus,  karena dari 15 peserta seleksi yang di butuhkan hanya satu orang operator saja, “tegasnya.

Sekmat juga menghimbau agar calon perangkat desa yang tidak memiliki kesempatan menjadi perangkat desa bisa tetap optimis serta memberikan masukan sehingga dapat meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta bisa terus menjaga sinergitas, persatuan antar masyarakat dan bersama-sama mebangun desa.

Untuk yang  namun belum terpilih sebagai perangkat desa, imbuhnya, agar tidak berkecil hati karena ke depan masih punya banyak kesempatan untuk terlibat dalam membangun, sehingga  sinergitas pun bisa terjaga.

Sementara, menurut tim seleksi, pelaksanaan tahapan seleksi calon perangkat desa ini seluruh peserta mengikuti tes tertulis yang dilanjutkan tes wawancara.

“Dan hasil seleksi ini akan diumumkan tanggal 18  Pebruari 2020 sehari setelah tes dilaksanakan. “terangnya. (Tn)

Related

Kabar Desa 6695592958843032548

Posting Komentar

emo-but-icon

item