40 ANGGOTA PANWASCAM IKUTI RAKER TERKAIT SDM DAN PENGELOLA KEUANGAN

PANGANDARANNEWS-40 anggota Panitia Pengwas Kecamatan (Panwascam), diantara 2orang dari divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan 2 orang dari pengelola keuangan, mengikuti rapat kerja (raker) yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran, di hotel Pantai Indah Timur.(15/2)

Di depan para peserta raker, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan, menyampaikan, raker ini  merupakan pertemuan awal di tahun 2020 antara bawaslu dan panwascam  untuk melaksanakan pembinaan organisasi, SDM dan pengelola keuangan panwascam, karena kedua bidang tersebut merupakan barometer sebuah instansi.

“Kami berharap SDM yang ada di tuap-tiap panwascam bisa bekerja maksimal sehingga mampu bersosialisasi dan dapat tampil di tengah-tengah masyarakat, “ujar Iwan.

Hal senada dikatakan Ketua divisi HPP, Uri Juwaeni, pendaftaran PKD yang dimulai esok hari harus bisa dimaksimalkan, dan persyaratan rekrutmennya jangan menjadi hambatan peserta.

Uri mengatakan, kejadian di Cijulang terkaiy ada indikasi ASN tidak netral, menurut Peraturan bawaslu nomer 14, harus tetap melakukan klarifikasi,  tahapan persiapan, tahapan pelaksanaan, dan ASN sudah tidak boleh melakukan sesuatu yang dilarang.

"Kita semua merupakan perangkat pengawasan pemilu, sudah tentu semua harus mengetahui apa-apa yang terkait dengan pengawasan,"tegas Uri.

Penyerahan berkas calon perseorangan sebentar lagi akan dilaksanakan, kata Uri, panwas jangan ikut verifikasi minimal (Vermin) syarat dukungan calon perseorangan, karena panwas hanya mengawasi verifikasi minimal syarat dukungan supaya sesuai dengan peraturan perundang-udangan yang berlaku.

"Pada masalah itu juga berpotensi adanya sengketa, untuk itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya", ngkap uri.

Uri juga mengatakan, laporan SPJ panwas di tiap kecamatan harus dikerjakan sebaik mungkin, sehingga tidak menimbulkan permasalan di kemudian hari. (PNews)

Related

POJOK PEMILU 4946237249458534740

Posting Komentar

emo-but-icon

item