PERSOALAN SAMPAH DI OBYEK WISATA PANGANDARAN HARUS JADI PERIORITAS

PANGANDARAN NEWS- Dari tahun ke tahun persoalan sampah masih jadi masalah yang tak kunjung usai. Jika mendengar kata sampah, pasti yang terlintas dalam benak, setumpuk limbah yang menimbulkan pemandangan dan  aroma tak sedap.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan mengajak semua elemen masyarakat sebagai indikator yang paling besar untuk peduli dalam mewujudkan wisata pantai Pangandaran yang bersih dan bebas dari sampah terutama sampah plastik.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran,  Tonton Guntari,  SH, menurutnya, sejak dilantik menjadi orang nomer satu di dinas tersebut ia sangat memprioritaskan kebersihan pantai terutama yang ada di sekitar obyek wisata.

"Sebaiknya wisatawan pun bisa ikut menjaga kebersihan walau masih terbatas tempat sampah, minimalnya tidak dibuang sembarangan", katanya.(21/2)

Ia menambahkan, apalagi sampah di sekitar area wisata lebih didominas berbahan plastik yang membutuhkan puluhan tahun untuk bisa terurai di alam, sehingga akibatnya pantai atau laut pun bisa menjadi rusak termasuk ekosistem di dalamnya serta imbasnya habitat ikan bisa terancam punah.

"Mari kita jaga bersama bumi ini, karena baik laut, pegunungan dan sumber daya alam lainnya merupakan sumber kehidupan bagi umat manusia sehingga jika rusak yang akan merasakan dampaknya pasti kita juga, “ungkapnya. (AGE)

Related

berita 2089026819233977638

Posting Komentar

emo-but-icon

item