MENYUSURI KEINDAHAN WISATA PANTAI KARANGTAWULAN DI TASIKMALAYA SELATAN

TASIKNEWS-Obyek wisata pantai Karangtawulan yang ada di Desa desa Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berlibur saat momen tahun baru 2020 beberapa waktu lalu.

Wisatawan yang datang, diantaranya dari Kabupaten Ciamis, Bandung dan masyarakat Tasik ini, mengaku sangat terkesan dengan keindahan panorama pantai Karangtawulan.
Menurut beberapa wisatawan yang didominasi rombongan keluarga dan remaja, pemandangan pantai Karangtawulan sangat cocok menjadi spot untuk berswafoto dengan memilih lokasi yang ada disana.

“Walapun sempat diguyur hujan tapi tidak menyurutkan kami untuk melewatkan malam pergantian tahun disini, “ucap salah satu wisatawan asal Kota Tasik, Hani.(1/1/20)

Kata Hani, yang datang bersama rombongan keluarganya, berwisata ke anjungan Pantai  Karangtawulan  tidak membosankan, karena selain banyak lokasi yang bisa didatangi suasana alamnya pun sangat sejuk.

Sejauh mata memandang dari atas bukit, kata Hani, pengunjung bisa melihat keindahan gulungan ombak yang seakan saling berkejaran menuju pantai diiring suara gemuruhnya.

“Saat senja tiba, kami pun bisa menikmati keindahan sun set sambil menikmati semilir angin khas pantai, “imbuhnya.

Hal senada dikatakan wisatawan remaja asal Bandung, pantai Karangtawulan bisa menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Tasik, apalagi jika di obyek wisata ini lebih ditata serta dibangun sarana penunjang pariwisata lainnya.

“Mungkin karena kurang promosi atau apa, sehingga Karangtawulan kurang begitu dikenal seperti Pangandaran, “ungkapnya.

Sementara menurut salah seorang anggota Kompepar, Nana, obyek wisata Karangtawulan kini berusaha untuk bisa terkenal hingga ke mancanegara, dengan setahap demi setahap terus dilakukan panataan disana-sini.

Dan di tahun 2020 sekarang ini, katanya, ada beberapa pemabungan yang akan dilaksanakan untuk fasilitas penunjang, seperti pagar pengaman, pelebaran area parkir dan perbaikan kantor sekretariat kompepar.

“Dari tahun ke tahun wisatawan yang datang kesini pun menunjukan peningkatan yang sangat menggembirakan, “ucapnya. (ANWARWALUYO-ENDAH)

Related

TASIK NEWS 7456193060257295945

Posting Komentar

emo-but-icon

item