KORBAN KEBAKARAN DI DESA SIRNAJAYA DAPAT BANTUAN WARGA DAN DINSOS

TASIKNEWS-Upaya untuk memberikan bantuan yang dilakukan Pemerintah Desa Sirnajaya Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya pasca kejadian musibah kebakaran yang menimpa rumah Eros Rosita di Dusun Lapang Rt 020 Rw 009  beberapa waktu lalu ( 31/12), terus dilakukan, seperti meminta bantan ke Pemkab melalui Dinas Sosial, dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan dari pemdes sendiri.

Salah satunya, bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya berupa sembako, seragam sekolah dan peralatan mandi pun langsung diserahkan pada keluarga korban. (3/1/2020).

Kepala desa Sirnajaya,Jajang Muharam SH,i mengatakan, begitu mendapat kabar adanya kejadian ada salah satu umah warga yang kebakaran, saat itu pemdes pun langsung membuat laporan ke dinas terkait. Sehingga tiga hari pasca kejadian keluarga korban pun sudah  menerima bantuan berupa sembako dari dinas sosial dan bantuan dari PKH.

“Sementara saat ini kami juga sedang menunggu bantuan dari Baznas, “ kata Jajang.

Diakatakan Jajang, ia sendiri langsung mengintruksikan kepada tokoh dan warga desa lainnya untuk bisa membantu keluarga yang mendapat musibah, sebagai tanggao darurat dengan memberikan makanan, pakaian dan keperluan lainnya.

Seperti diketahui, seperti dikatakan Kepala Dusun Muara, Maman, kejadian musibah kebakaran yang menimpa rumah korban berasal dari tungku api, hingga api pun terus menghanguskan seluruh rumah dan isinya.

"Kondisi rumah rusak berat dan tidak ada harta sedikit pun yang bisa diselamatkan selain baju yang dipakai korban,"terangnya. (RUSDIYANTO)

Related

TASIK NEWS 3933293506674033605

Posting Komentar

emo-but-icon

item