CAMAT BANJAR BINA APARATUR DESA JAJAWAR

BANJAR NEWS--Dalam rangka meningkatkan Kinerja Aparatur Pemerintahan Desa, Camat Kecamatan Banjar Kota Banjar, Nia Kania Parmasih S.Stp,Msi, menggelar pembinaan pada para  Kepala Desa, BPD, Sekretaris Desa, Kasi Pemerintahan Desa dan Bendahara Desa,bertempat di Desa Jajawar.(21/1)

Di depan para peerta pembinaan, Camat Banjar,  Nia Kania Parmasih S.Stp,Msi, menyampaikan, perlunya sinergitas antara BPD dengan kepala desa, karena semua produk hukum yang ada di desa harus dibahas bersama–sama.

“Dalam hal ini kepala desa dan perangkat menjadi  pelaksana sedangkan BPD  pada aturan baru di libatkan sebagai unsur penyelenggara pemerintah, “terang Nia.

Dan kegiatan pembinaan desa ini, kata Nia, merupakan kegiatan rutin tiap bulan yang dilaksanakan kecamatan.

Masih kata Nia, ada dua kategori yang dilakukan melalui kunjungannya ke desa, dan itu disentralisasi di kantor kecamatan, waktunya dilaksanakan setiap hari senin, usai upacara.

"Ini dilakukan untuk semua desa " ujarnya.

Nia juga mengatakan, berdasarkan Permendagri no 47 Tahun 2016 pasal 12 ayat(2), ini meruoakan tugas camat yang harus dilaksanakan dalam pembinaan ke desa-desa.

Sementara Sekdes  Jajawar, Riswanto, saat ditemui PNews di ruang kerjanya, mengatakan kedatangan camat ke Desa Jajawar selain mekaksanakan pembinaan juga membahas terkait program Setiap Aparat Desa Selasa Mengaji (SIAP HAJI).

“Dan program ini juga diperkuat dengan Perkades sebagai payung hukumnya, “kata Riswanto.

Riswanto menambahkan, legestasi hukum ini inovasi yang di lakukan Kepala Desa Jajawar, Samsudin Spdi, yang bertujuan meningkatkan iman dan takwa setiap perangkatnya. (TITO)

Related

Syiar 6763298632910856493

Posting Komentar

emo-but-icon

item