HAER : “RESES BISA MENJADI MEDIA UNTUK MENDENGAR ASPIRASI RAKYAT”

PARIGI - Kegiatan reses anggota DPRD kabupaten Pangandaran yang diselenggarakan tanggal 2 hinggai 4 Desember 2019, menjadi sangat penting karena di dalamnya menyangkut hajat hidup orang banyak yang musti disalurkan kepada wakil rakyat. Sehingga fungsi demokrasi dari, oleh dan untuk masyarakat pun bisa berperan aktif dalam mewujudkan tatakelola pemerintahan. Tak hanya itu, reses anggota DPRD pun juga untuk menyampaikan informasi terkait perkembangan pembangunan dan permasalahan yang ada di masyarakat sehingga ke depannya dapat tersalurkan.

Seperti dikatakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) sekaligus ketua praksi di DPRD Pangandaran,  Haer (51), saat ditemui PNews pada kegiatan reses yang dihadiri sekitar 50 konstituen, di Dusun Kemplung,  Desa Karangbenda Kecamatan Parigi. (03/12)

Haer mengatakan, reses ini wajib dilaksanakan seluruh anggota DPRD, karena sangat bermanfaat untuk seorang wakil rakyat mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Setiap anggota DPRD, kata Haer, mempunyai tugas politik, antara lain menjadi saluran aspirasi masyarakat untuk menampung dan mengakomodir perkembangan dan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk disalurkan dan ditindaklanjuti.

"Dengan adanya kegiatan reses ini kita dapat mengetahui aspirasi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat, karena jika tidak diketahui, maka akan berpotensi menimbulkan kesalahan pengambilan keputusan karena tidak sejalan dengan keinginan masyarakat", ucapnya.

Haer menambahkan, dalam kegiatan reses ini beberapa usulan pun disampaikan konstituen, diantaranya terkait keinginan adanya pariwisata edukasi, pengembangan usaha makanan cemilan seperti keripik pisang, sale pisang juga rengginang yang biasa dikerjakan kelompok emak-emak juga perbaikan saluran irigasi sepanjang 10 km yang bisa mengairi pesawahan di wilayah desa Karangbenda.

"Saya siap untuk menyampaikan apa yang diusulkan masyarakat ini, dan dibahas di DPRD usai masa reses. ", tandasnya.  (AGE)

Related

Jendela Parlemen 8267382956075114891

Posting Komentar

emo-but-icon

item