BISA HILANGKAN DEPRESI, WISATA CITUMAN JADI A MENTAL HOSPITAL

PANGANDARAN NEWS-Menurut salah seorang wisatawan asal Kota Semarang, Jarkowi, ternyata air di obyek wisata Citumang yang ada di Desa Bojong Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, berkhasiat bisa menyembuhkan depresi.

Jarkowi yang datang bersama sekitar 500 orang anggota yang menggunakan 6 bus wisata, mengatakan,  berawal melihat postingan Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil, yang sedang berenang di Citumang, dan cuitan salah seorang followernya yang mengatakan tentang khasiat tetesan air Citumang yang bisa menyembuhkan depresi, kontan Jarkowi saat itu pun ada keinginan untuk datang dan mencobanya.

“Sesampainya di Citumang setelah antri dengan wisatawan lainya, kami dipandu oleh pemandu bernama Dede Adut, dan kami pun patuh mengikuti instruksi mulai dengan mepasang jaket plampung hingga berbaris di mulut goa sampai boddy rafting, “tutur Jarkowi.(14/12)

Saat rombongan menginjak air dan berdiri di mulut goa, kata Jarkowi, semua merasakan kesejukan air seakan masuk melalui pori-pori membawa perasaan kedamaian seakan  kembali ke alam (back to nature is magickly).

“Dan anehnya tubuh yang tadinya merasa letih, penat dan capai  pun seketiksa jadi fresh kembali, “imbuhnya.

Kemudian, lanjut Jarkowi, atu persatu memegang tali untuk bergelantungan dan berloncat sambil tak sadar berteriak keras lalu mencebur ke iar sungai yang jernih.

Jarkowi juga menuturkan, dalam rombongannya ada sakah seorang entah kenapa begitu membencinya hingga tidak pernah bertegur sapa. Tapi anehnya setelah meloncat dan mencebur ke air mukanya cengengesan tertawa menunjuk dan melambaikan tangan sambil berkata, bravo..bravo.. jarkowi.

“Lalu dia pun mendekati saya sambil tersenyum dengan cerianya mengajak saya untuk berloncat bersama seperti di film Tarzan dan Jane, “kata Jarkowi.

Jarkowi menambahkan, selain mempunyai alam yang masih hijau dengan pohon-pohon menjulang tinggi, aliran sungai di obyek wisata Citumang yang sangat jernih pun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Jadi jika air di obyek wisata Citumang ini bisa menyembuhkan depresi, artinya, kata Jarkowi lagi, sejuknya air yang mengalir yang keluar dari dalam gua benar-benar membuat alam pikiran yang biasanya disibukan dengan segala rutinitas pekerjaan di tengah suasana bising kota, kembali bisa menyatu dengan alam sehingga pikiran pun terasa segar dan nyaman seakan alam Citumang ini bisa berperan menjadi a mental hospital.

“Suasana alam yang masih asri dengan rindangnya pepohonan pun sangat menunjang untuk kita merenung bertafakur, “tutur Jarkowi. (ANTON AS)

Related

Wisata 2343117929302440660

Posting Komentar

emo-but-icon

item