BEBERAPA WISATAWAN MENGAKU SULIT MENCARI ALAMAT DI OW PANGANDARAN

PANGANDARANNEWS-Ini dialami beberapa wisatawan saat harus mencari alamat hotel yang menjadi tempatnya menginap ketika berwisata ke Obyek Wisata (OW) Pangandaran.

Seperti diungkapkan salah seorang pedagang yang menjual pakaian pantai, ia mengatakan, ada seorang wisatawan berkeluh kesah karena pusing mencari alamat hotel.

“Padahal katanya ia sudah beberapa kali berkeliling mencari nama jalan yang ternatum dalam kartu nama sebuah hotel, “tuturnya.(29/12)

Hal senada dikatakan Hadi (49), wisatawan asal Kota Baru Cibaduyut Bandung, rencananya ia akan menginap di sebuah hotel referensi dari teman kerjanya. Tapi setelah lama berputar-putar mencari nama jalan alamat hotel tersebut, tidak ditemukan.Tidak hanya itu, Hadi pun mencoba browsing mencari di google map, nama jalan tersebut memang ada.

“Sudah saya cari di setiap jalan, tapi ternyata jalan yang ada di obyek wisata Pangandaran tidak ada papan nama jalannya, “ungkapnya.

Sementara saat ditemui di sela-sela kesibukannya mengatur arus lalu-lintas, Sekretaris Dinas Perhubungan, H. Iwan Juanda, mengatakan, memang jalan yang ada di obyek wisata Pangandaran sudah lama tidak papan petunjuknya (nama jalan).

Diakui Iwan, memang sekilas seperti tidak terlalu penting, tapi sebenarnya hal ini sangat mendasar mengingat  wisatawan yang berlibur ke Pangandaran sudah pasti memerlukan petunjuk jalan.

“Tentunya ini akan menjadi masukan, karena kita memang harus memberikan pelayanan prima pada wisatawan yang datang ke Pangandaran, “kata Iwan.

Tapi jika berbicara kewenangan, apakah ini ada di dishub atau di dinas lain, menurut Iwan, ia akan melakukan kordinasi lintas SKPD, sehingga nantinya tidak terjadi tumpang tindih kewenangan,  apakah ini di dihub atau dinas PU atau dinas lainnya, nanti akan dikordinasi dulu.

“Dan jika ini kewenangan Dishub, tapi karena ini menyangkut anggaran mungkin nanti jika sudah ada kepala dinas, “pungkasnya. (PNews)


Related

berita 292131362802916754

Posting Komentar

emo-but-icon

item