YANI AHMAD MARZUKI: “MASYARAKAT DAN PEMERINTAH HARUS BERSAMA-SAMA SOSIALISASIKAN PHBS”

PANGANDARAN-Kesadaran masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) ternyata masih minim, karenanya itu  perlu ditingkatkan sinergitas semua unsur masyarakat.
Hal ini ia sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Drg. Yani Ahmad Marzuki dalam sambutannya pada acara Pertemuan Advokasi untuk Mendorong Kebijakan PHBS di hotel Arnawa Pangandaran.(5/11)

Sesuai Peraturan Bupati (perbup) Pangandaran nomor 47 tahun 2018, tentang penyelenggaraan perilaku hidup bersih dan sehat, ia sangat berharap  perlunya sosialisasi dari seluruh komponen masyarakat.

"Yang terpenting bersama-bersama berusaha memberikan kesadaran, betapa pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat di bermasyarakat, “ungkapnya.

Selain faktor itu, lanjutnya, ada beberapa permasalahan kesehatan lainnya yang perlu dipahami dan disadari masyarakat, misalnya kaitan dengan kematian anak dan ibu. Dan pohaknya bersukur, karena pada dua tahun terakhir ini dapat ditekan.

Yani menambahkan, kesehatan lingkungan sudah seharusnya bisa diatasi semua pihak, dan Pemkab Pangandaran telah menekan dan terus berusaha meminimalisir, baik dengan penyediaan sarana pra sarana kesehatan atau dengan memfasilitasi lingkungan yang bersih dan sehat dan lainnya.

“Intinya, masyarakat dan pemerintah harus bersama-sama gencar mensosialisasikan pentingnya PHBS ini, “pungkasnya. (HARIS FIRDAUS)


Related

berita 7634982608936434372

Posting Komentar

emo-but-icon

item