H. SODIKIN: “PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN HARUS MENJADI TANGGUNGJAWAB SELURUH STAKE HOLDER”

TASIKNEWS-Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencapai keberhasilan mutu pendidikan yang lebih meningkat, diantanranya melalui kebersamaan dan sinergitas yang selama dibangun serta melakukan pembinaan rutin terhadap kepala sekolah, guru-guru, komite sekolah bahkan melakukan konsolidasi dengan berbagai steak holder di lingkungan Kecamatan.

Demikian disampaikan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, H. Sodikin, S.Pd, saat ditemui di sela-sela kesibukan dalam kegiatan Pelatihan Kompetensi Guru di SDN Cikalong. (5/10)

Ia pun bersukur karena selama dua tahun berjalan telah menunjukan perubahan warna ke arah yang lebih baik di dilingkungan pendidikan. Dan upaya ini dilakukan, kata Sodikin, untuk menumbuhkan sikap konsistensi kepedulian dan tanggung jawab bersama terhadap kemajuan pendidikan, khususnya di Kecamatan Cikalong.

Progres pencapaian yang ia harapkan, mutu dan kualitas pendidikan bisa sejalan dengan kondisi berkembangan teknologi saat ini, dengan merujuk kepada Peraturan Menteri Pendidikan (permen) nomer 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

“Sebagai patokan dasarnya adalah peningkatan peranserta semua pihak dalam pengendalian mutu pendidikan agar bisa sesuai harapan, “Ujar Sodikin. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 843019994197715036

Posting Komentar

emo-but-icon

item