DEDE DARSONO, PROFIL PENJAGA SEKOLAH ASAL KORWIL CIMERAK

CIMERAK-Dengan perawakan tinggi kurus dengan raut muka kebapaan, ia selalu siap kapan saja bekerja demi kemajuan sekolah, jam 06.00 ia pun harus segera sampai ke sekolah sebelum guru dan murid-murid tiba.

Demikian tugas keseharian Dede Darsono, seorang penjaga sekolah di SD Negeri 2 Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Dede Darsono, yang selalu dipanggil Mang Ade ini tidak sendirian, karena isterinya, Enok, juga turut berjualan makanan di kantin sekolah.

Dede dengan tugas utama membersihkan ruangan dan sekitar halaman sekolah, juga bertanggungjawab dengan keamanan sekolah ini, walau berpenghasilan relatif kecil tapi tetap setia menggeluti profesinya.

“Isteri saya juga membantu dengan jualan makanan di kantin sekolah, dan hasilnya lumayan buat nambah-nambah kebutuhan rumahtangga, “terangnya.

Sejak tahun 2013 menjadi penjaga sekolah, nyaris seluruh hari-harinya untuk disibukan dengan pekerjaan rutinnya, seperti membuka , mengunci pintu, jendela, membersihkan sekolah dan halaman, menata taman agar tetap bisa terlihat ibdah dan nyaman.

Dede brsukur, karena dari penghasilan yang selama ini saya terima sudah bisa menyekolahlan anak hingga sekarang menjadi ASN dan bekerja di kantor Setda Pangandaran.

“Sementara adiknya sekarang sedang PKL di Bandung bersama teman-temannya dari kelas 3 SMKN Cijulang, “katanya.

Menurutnya, selain menjadi penjaga sekolah ia pun mempunyaipekerjaan sampngan, memperbaiki pompa air, kulkas,mesin Cuci dan alat-alat elektronik rumahtangga lainnya.

Alhamdulillah, asal kita bisa mensukuri rasanya semuanya menjadi mudah dan insaalloh barokah, “ungkapnya. (RASIMUN)

Related

berita 4775065633685841600

Posting Komentar

emo-but-icon

item