KREASI PAKAIN ADAT SUNDA MERIAHKAN HUT KEMERDEKAAN KE 74 DESA SINDANGSARI

CIMERAK-Upacara Peringatan Hari Proklamasi 17 Agustus 2019  di Desa Sindangsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran di pusatkan di lapangan  utama sepak bola.(17/8)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Kecamatan Cimerak, Atang Kuncara, S.Ip, dengan dikuti peserta upacara, diantaranya, Kepala dan stap Pemerintahan Desa Sindangsari, BPD, MUI desa, Kader  Pos Yandu, Ibu-ibu PKK, Ormas, Karang Taruna dan  RT RW se-Desa Sindangsari.

Usai upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 ini juga dilanjutkan dengan berbagai tontonan hasil kreasi masyarakat dari 6 dusun, seperti, upacara adat,membawa dongdang, replika kapalan, robot, kelompok tani dengan hasil pertaniannya, perang-perangan dan kreasi lainnya. Tentu saja kemeriahan ini menjadi hiburan dan tontonan masyarakat yang dengan antusias mengikutinya hingga akhir acara.

Seperti yang ditampilkan Dusun Mekarjaya dengan iring-iringan ibu-ibu memakai pakaian adat daerah hasil karya kepala Dusun, Dani Adiwijaya dan istrinya Ratih.

“Kami bekerja sama dengan seluruh warga dusun, karena tanpa kebersamaan semua ini tidak akan terwujud, “ungkao Dani.

Sementara penampil lain, siswa-siswi SMPN 3 Cimerak, tidak mau ketinggalan untuk menampilkan kreasi pakaian pengantin yang dipergakan dua orang siswa, Neng Rissa Affira Dewi dan Yudi, yang lengkap diiringi dayang-dayangnya dan para ponggawa bak di sebuah kerajaan.

“Ke depan, kami kami akan menampilkan kreasi-kreasi sunda lainnya yang lebih hebat, “ungkap salah seorang tokoh budaya Dusun Mekrarsari, Juseng. (RASIMUN)




Related

berita 6765179902336638244

Posting Komentar

emo-but-icon

item