UNTUK PERBAIKAN DAN PEMBENAHAN MANAJEMEN, KOPERASI GAPEBTA GELAR RAT

TASIK NEWS-Salah penilaian sehat atau tidak sebuah koperasi, masih bisanya melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), karena RAT dapat dijadikan koreksi dan evaluasi dari masalah-masalah yang dialami koperasi dalam kurun waktu tertentu.

Demikian dikatakan salah seorang petugas dari Dinas Perdagangan, UMKM dan Koperasi Kota Tasikmalaya, Wawan, saat menghadiri RAT yang dilaksanakan koperasi Gapebta yang berlokasi di jalan Kawalu komplek Ruko Regency Kota Tasik.(29/7)

Menurut Wawan, setiap koperasi wajib melaksanakan RAT minimal satu tahun sekali, tetapi bisa juga dilakukan lebih dari satu kali jika sewaktu-waktu terdapat masalah di koperasi itu, karena RAT juga dapat menjadi bahan koreksi dan evaluasi.

“Karena persoalan yang ada di internal hanya bisa diselesaikan melalui RAT juga untuk alat perbaikan dan pembenahan manajemen pengelolaan koperasi “papar Wawan.

Sementara menurut Ketua Koperasi Gapebta, H. Asep Ridwan, koperasi yang ia kelola dengan pengurus lainnya merupakan gabungan dari para pengusaha bordir Tasikmalaya.

Asep mengatakan, dalam RAT, selain untuk perbaikan dan pembenahan manajemen pengelolaan koperasi serta perbaikan dan pembenahan manajemen juga bisa dijadikan ajang silaturahmi antar anggota.

“Jadi RAT ini bukan untuk mencari kekurangan jajaran pengurus tapi melainkan untuk tujuan dasar koperasi, yaitu untuk memajukan dan mensejahterakan seluruh anggotanya, “jelas Asep.

Asep menambahkan, satu ciri koperasi selalu eksis dan bisa bertahan, ia yang mampu memberikan kesejahteraan yang lebih baik bagi anggotanya. (ANWAR WALUYO)

Related

TASIK NEWS 6674032120395205941

Posting Komentar

emo-but-icon

item