DIDI SUKARDI: “PENGUNJUNG FESTIVAL LAYANG-LAYANG PANGANDARAN MASIH DIDOMINASI MASYARAKAT SEKITAR”

PANGANDARAN-Selama dua hari festival layang-layang (kite festival) 2019 Pangandaran yang diikuti beberapa negara tetangga serta para pencinta layang-layang yang ada di seluruh provinsi di Indonesia berlangsung meriah.

Even yang digelar di kawasan Lapang Doyong Pantai Timur Pangandaran (13-14/07) cukup membuat pengunjung merasa terhibur, apalagi dengan penampilan berbagai akstraksi di panggung hiburan menambah semarak even yang selalu digelar di bulan juli ini.

Menurut salah seorang tamu undangan kehormatan, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Didi Sukardi, SE, dari sisi penyelenggaraan even ini terbilang sukses dengan hadirnya beberapa peserta dari luar negeri dan ribuan peserta lainnya. Tapi jika Kite Festival ini diharapa bisa menjadi ajang promosi wisata Pangandaran, menurut Didi, masih belum kena sasaran.

“Saya melihat pengunjung yang datang masih didominasi warga sekitar Pangandaran, “ungkapnya.(13/7)

Artinya, kata Didi, ternyata promosi ini tidak sampai ke calon wisatawan yang diharapkan bisa berkunjung ke obyek wisata Pangandaran. Artinya lagi, masih kata Didi, ternyata promosi kite festival tidak dilakukan optimal. Sehingga lebih separo pengunjung hanya dipenuhi penonton lokal yang tidak akan berpengaruh pada promosi pariwisata.

“Saya salah seorang pengguna medsos, tapi saya tidak menemukan promosi festival layang-layang ini baik media sosial atau pun di media mainstream, “kata Didi.

Didi menyayangkan, karena even besar ini seharusnya bisa jadi promosi kepariwisataan yang dengan sendirinya diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata. Jadi bukan pada sisi penyelenggaraannya saja yang sukses, tapi sudah tepat sasarankah jika even tahunan ini dijadikan ajang promosi. (PNews)




Related

berita 7212398809691296530

Posting Komentar

emo-but-icon

item