KEMACETAN MENJADI SUASANA RUTIN KOTA TASIK MENJELANG LEBARAN

TASIK NEWS-Suasana menjelang hari raya Idul Fitri pusat perbelanjaan kota Tasikmalaya padat dikunjungi pembeli hingga kemacetan semakin parah dan terjadi hampir di semua sudut kota, kondisi padatnya kendaraan di ruas-ruas jalan utama jalan pusat perbelanjaan merupakan peristiwa tahunan setiap akhir bulan ramadhan.

Kondisi ini terjadi diakibatkan sejumlah kendaraan datang hampir pada jam yang sama, sehingga penumpukan kendaraan di sekitar pusat pertokoan pun tak terelakan lagi.

“Ini sudah menjadi pemandangan rutin setiap menjelang lebaran, “ungkap salah seorang pengunjung asal Kecamatan Tamansari.(1/5)

Ia menambahkan, kepadatan ini akan lebih parah lagi saat menjelang malam takbir, karena bukan warga kota saja, tapi kendaraan dari luar wilayah kota Tasik pun ikut memadati di seluruh sudut kota, sehinggdengan para petugas yang ada di jalan raya pun seakan tidak berdaya volume kendaraan yang terus memadati sepanjang jalur bisnis Kota Tasik.

Padatnya lapak-lapak pedagang kaki lima serta melubernya lahan parkir hingga ke badan jalan ditambah para abang becak yang melawan arus, menurutnya, menjadi penyebab terjadinya simpul-simpul kemacetan.

“Dengan kondisi seperti ini, tapi inilah suasana kota Tasik menjelang lebaran. “imbuhnya.

 (ANWAR WALUYO) 

Related

TASIK NEWS 4860334780173430085

Posting Komentar

emo-but-icon

item