UNTUK KEDUA KALINYA PEMDA PANGANDARAN GELAR BAZAR MURAH RAMADAN

PARIGI-Mengawali tugasnya pasca dilantik beberapa hari lalu, Sekda Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, MM, yang didampingi Para Asisten, Para Kepala SKPD, Para Kepala Bagian serta Para Camat, berkesempatan menghadiri sekaligus membuka acara Bazar Murah Ramadhan 1440 H, yang di pusatkan di alun-alun Parigi. (25/5)

di hadapan para pejabat lingkup pemerintahan Pemkab Pangandaran serta msyarakat yang hadir, Kusdiana, mengatakan, berdasarkan pengalaman-pengalman biasanya pada saat bulan suci ramadhan permintaan terkait kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat sehingga jika tidak dikontrol bisa berdampak pada kenaikan harga.

Lonjakan harga yang tinggi, kata Kusdiana, tentu akan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan keluarga kurang mampu.

“Maka untuk mengantisipasi hal tersebut untuk yang kedua kalinya Pemkab Pangandaran kembali menggelar bazar murah Ramadhan 1440 H. “ungkapnya.

Selain dijual di bawah harga pasar barang-barang yang ada di bazar, kata Kusdiana,  kegiatan bazar ramadhan ini diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan poko, sehingga masyarakat pun selama bulan ramadhan bisa mendapatkan barang-barang kebutuhannya dengan harga yang bia dijangkau, karena kegiatan ini juga sebagai refleksi dari kesepakatan aksi bersama dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Ia menambahkan, komoditas yang dijual di bazar ini antara lain sembako dari Perum Bulog serta dinas teknis terkait, juga gas LPG dari Pertamina dan penukaran uang dari Bank Indonesia.

“Saya juga tidak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga silaturahim ukhuwah islamiyah serta terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah agar senantiasa dapat meraih nilai ketakwaan di sisi Allah SWT. “ungkapnya lagi.

Sementara menurut Ketua Pelaksana Bazar Ramadhan, Kepala Bagian Perekonomian Setda Pangandaran, Dadan Sugistha, ST,  mengatakan, kegiatan Bazar ini merupakan kegiatan ke-2 kalinya setelah sebelumnya dilaksanakan Bazar pertama pada 8 Mei 2019.

" Kegiatan Bazar ini terlaksana atas kerja sama dari Bulog, PT Pertamina dan BI yang diwakilkan BJB serta dari Dinas teknis terkait, antara lain, Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, dan Dinas Pertanian" ujarnya (PNews)


Related

berita 7243546675746531944

Posting Komentar

emo-but-icon

item