GELAR TARLING, CARA PEMKAB TASIKMALAYA PERERAT TALI SILATURAHMI

TASIK NEWS-Safari Ramadhan dengan kegiatan Taraweh Keliling (tarling) selain untuk menambah amalan soleh di bulan suci ini juga bisa menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan lingku Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, dalam rangkaian  ramadhan tahun ini dengan menggelar tarling di Mesjid Besar Al-Hasan di Kecamatan Karangnunggal. (22/5)

Dalam kegiatan tarling yang diawali buka bersama kali ini, dihadiri beberapa pejabat di lingkup Pemkab Tasikmalaya, diantaranya,  Kepala Disdukcapil, H. Azis, Kepala BPBD, Wawan, Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STP.MM, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas, KUA, Apdesi, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, Pemuda, LSM dan Masyarakat Karangnunggal.
Dalam sambutannya, Kadis Dukcapil, H. Azis, menyampaikan, dengan meningkatkan amalan-amalan baik di bulan baik ini diharapkan, khususnya masyarakat Karangnunggal semakin maju dan barokah.

“Kecamatan Karangnunggal merupakan wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak di Kabupaten Tasikmalaya. “terang Azis.

Azis menambahkan, setelah usai melaksanakan hajat demokrasi, pemilu yang dilaksanakan pada bulan april lalu, tentunya ada sedikit geseken baik pemerintah dengan masyarakat atau pun masyarakat dengan masyarakat lainnya, karena mungkin ada perbedaan pilihan. Tapi setelah memasuki bulan ramadhan ini diharapkan perbedaan itu bisa direkatkan kembali dengan cara melakukan ibadah di tempat dan waktu yang sama.

Insaalloh dengan barokah di bulan ramadhan ini kita bisa mempererat kembali tali persaudaraan di antara kita. “imbuhnya. (ANWAR WALUYO)

Related

TASIK NEWS 3670494644445012607

Posting Komentar

emo-but-icon

item