PEMBANGUNAN TOL BANDUNG-BANJAR SEPANJANG 126 KM DIBANGUN TAHUN INI

Iwa Karniwa
PANGANDARAN-Jalan tol sepanjang 126 kilometer yang akan menghubungkan antara Bandung hingga Banjar dengan anggaran sebesar Rp. 41 trilyun, bulan april 2019 ini memasuki tahapan lelang investasi. Dan setelah tahapan lelang tahap selanjutnya permohonan penetapan lokasi pembebasan lahan hingga berlanjut ke proses pembebasan lahan dan pembangunan yang akan dikerjakan secara bertahap.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jawa Barat, Iwa Karniwa, saat mengahadiri Hari Ulang Tahun Taruna Siaga Bencana (TAGANA) ke 15 di Pangandaran.(27/4)

Iwa mengatakan, jalur tol Bandung-Banjar nantinya memiliki rute mulai dari Gedebage-Majalaya (Kabupaten Bandung), Kabupaten Garut, KabupatenTasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis hingga Kota Banjar. Dan langsung disambung menuju Cilacap (jateng) hingga mencapai 184 km.

“Informasi ini saya dapat saat ada kunjungan Menteri PUPR. “terangnya.

Menurut Iwa, karena besarnya biaya yang dibutuhkan sedangkan APBN dan APBD tidak mencukupi, sehingga diperlukan adanya investasi pihak ke tiga.

Iwa juga mengingatkan, jangan ada spekulan tanah dan provokasi lainnya yang akan menghambat jalannya pembangunan tol ini, karena jika segalanya sesuai rencana maka investor pun akan tertarik untuk menanamkan investasinya.

“Jika tol ini selesai, dari bandung ke Banjar bisa ditempuh sekitar 1-1,5 jam, dan jika Bandung-Pangandaran bisa ditempuh hanya dengan 2,5 hibgga 3 jam, pastinya kunjungan wisata ke Pangandaran pun akan semakin ramai. “kata Iwa. (PNews)


Related

berita 3650625932631615799

Posting Komentar

emo-but-icon

item