MENGAKU INGIN NIKAHI GADIS LOKAL, 4 WNA ASAL CHINA DIAMANKAN IMIGRASI TASIKMALAYA

TASIK NEWS-Empat orang lelaki yang mengaku turis Warga Negara Asing (WNA) asal China diamankan aparat di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, karena tidak mengantongi kelengkapan dokumen resmi keimigrasian. Alasan mereka datang ke Indonesia karena berniat untuk menikahi gadis lokal asal Kecamatan Karangnunggal.

Keberadaan keempat WNA China tersebut terungkap berdasarkan laporan warga kepada Babinsa Desa Karangnunggal yang ditindaklanjuti Tim Elang 062 Korem Tarumanegara dan Tim Bromo TNI.

"Berawal dari laporan Babinsa dan setelah kami cek ke lapangan ternyata benar ada WNA asal China dengan paspor wisata," ucap anggota Tim Elang 062 Korem Tarumanegara, Serka Wawan Rusmawan Efendy, Senin (29/4)

Petugas dari kantor Imigrasi Tasimalaya dibantu aparat TNI dan Polri langsung mengamankan empat turis tersebut (27/4), dan belakang diketahui masing-masing bernama, Li Yadong, Zen Xianshung, Sun Mingcho dan Yuan Zhensun.
“Dari pengakuan mereka, WNA tersebut dibawa penghubung bernama Injo Tek Lie, asal China yang kini sudah berstatus WNI. Terang Wawan. (ANWAR WALUYO)




Related

TASIK NEWS 8994790018026058072

Posting Komentar

emo-but-icon

item